oleh

Jaga Keandalan Listrik Selama Natal dan Tahun Baru, PLN Siagakan Ribuan Petugas

Manado, KOMENTAR. Menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru, PT. PLN UIW Suluttenggo menyiagakan ribuan personil, baik di bidang administrasi maupun teknik. Hal ini dilakukan untuk memastikan masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan nyaman tanpa gangguan kelistrikan.

Untuk memastikan kesiapan personil ini, PLN UIW Suluttenggo melakukan apel siaga, Jumat (10/12). Selain dilakukan di kantor UIW Suluttenggo, apel siaga ini juga dilakukan di seluruh Unit Pelaksanan Pelayanan Pelanggan (UP3) di wilayah Suluttenggo.

“Lewat apel siaga ini kami ingin memastikan semua personil dan peralatan siap menghadapi Natal dan Tahun Baru,” kata General Manager PLN UIW Suluttenggo, Leo Basuki.

Seluruh personil yang akan bertugas sudah divaksin Covid-19, karena hal ini merupakan keharusan. Mereka juga telah diminta untuk mempersiapkan fisik dengan baik, agar prima dalam menjalankan tugasnya nanti. Selain PLN juga mengedepankan K3 atau Keselamatan dan Kesehatan Kerja bagi setiap pegawainya.

Untuk memastikan keandalan listrik selama masa Natal dan Tahun Baru ini, PLN menyiagakan 1.168 petugas pelayanan teknik, petugas operasi pembangkit 700 orang dan 411 pegawai PLN. Mereka dibagi dalam 3 shift dalam satu hari. “Mereka semua siaga, kapanpun dibutuhkan mereka siap,” kata Basuki.

Selain itu, selama masa Natal dan Tahun Baru ini, PLN menyiagakan 180 titik posko. Posko ini akan menjadi tempat petugas PLN stand by, sekaligus dapat dimanfaatkan masyarakat untuk melaporkan jika ada gangguan kelistrikan. Posko PLN ini melengkapi PLN Mobile yang juga dapat digunakan untuk menyampaikan gangguan kelistrikan.(jou)

Komentar