oleh

Tidak Ada Jadwal Pemadaman Listrik Mulai 18 Desember

Manado, KOMENTAR. PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) memastikan mulai tanggal 18 Desember 2021 sampai 8 Januari 2022 tidak ada jadwal pemadaman listrik akibat perawatan jaringan. Hal ini dimungkinkan karena perawatan jaringan sudah dilakukan sebelum bulan Desember lalu.

General Manager PLN UIW Suluttenggo, Leo Basuki mengatakan, untuk memastikan keandalan listrik selama Natal dan Tahun Baru, pihaknya memang telah melakukan perawatan jaringan. Supaya nantinya selama Natal dan Tahun Baru masyarakat tidak terganggu dengan pemadaman litrik.

Perawatan jaringan listrik memang dilakukan PLN secara berkala.

“Secara korporat, mulai tanggal 18 Desember sudah tidak ada lagi pemadaan terjadwal akibat perawatan jaringan. Namun ternyata teman-teman kami bisa melakukan perawatan lebih cepat, sehingga mulai 1 Desember lalu tidak ada lagi pemadaman akibat perawatan. Jika saat ini ada pemadaman, hal itu bukan disebabkan oleh perawatan jaringan, melainkan gangguan,” kata Basuki, Jumat (10/12).

Gangguan kelistrikan di Sulawesi Utara menurut Basuki sekitar 80 persen akibat pohon. Apakah itu pohon tumbang ataupun cabang pohon yang telah mengganggu jaringan listrik. Apalagi kalau cuaca ekstrem, banyak pohon yang tumbang dan menimpa jaringan listrik.(jou)

Komentar