28 Babuk Selang Agustus-Desember Dimusnahkan Kejari Minut

Airmadidi, KOMENTAR – Sejumlah Barang Bukti (Babuk) kasus pidana umum dan pidana khusus yang sudah disidangkan, selang Agustus hingga Desember 2021, dimusnahkan Kejaksaan Negeri (Kajari) Minahasa Utara (Minut), Senin (13/12).

Pemusnahan dipimpin Kajari Minut Fanny Widyastuti SH MH di halaman kantor Kejari.
“Babuk yang dimusnahkan ini berasal dari 20 kasus pidana umum dan 8 kasus perkara pidana khusus yang sudah memiliki kekuatan hukum atau inkracht,” kata Widyastuti. Lanjut dia, barang bukti yang dimusnahkan untuk kasus pidana umum berupa, pisau, parang, samurai, bambu, handphone dan bantal guling.

Sementara untuk kasus pidana khusus, sabu–sabu dengan berat 0,5 gram serta obat terlarang jenis THD sebanyak 960 butir. “Perkara yang peling banyak adalah penganiayaan yang sebagian besar dipicu oleh miras jenis cap tikus,” imbuh Widyastuti.

Turut hadir dalam pemusnahan babuk tersebut, Kasie Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Ivan R Bermuli, Kasie Intel Kejari Juan Palempung SH, Kasie Pidsus Wilke Rabeta SH, Kasubsi Rihal Palamani SH, Perwakilan Setwan DPRD Kabag umum Steven Zgolioth dan Kasat Sabhara AKP Hendrik Rantung.(vic)

Komentar