Rivino Dondokambey Plh Sekda, Kuhu Kadis Pangan

Airmadidi, KOMENTAR – Asisten Administrasi Umum, Drs Rivino Dondokambey, Selasa (14/12) kemarin dipercayakan sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) oleh Bupati, Joune JE Ganda SE, menggantikan Ir Jemmy Kuhu yang dilantik sebagai Kepala Dinas Pangan mengisi posisi yang ditinggalkan Johana Manua.

Penunjukan Plh Sekda menurut Bupati untuk penyegaran organisasi serta untuk memperbaiki birokrasi. “Kita akan melakukan perbaikan-perbaikan tata kelola birokrasi dan pemerintahan, yang membawa Kabupaten Minahasa Utara menjadi lebih baik,” kata Bupati.

Tanggung jawab yang baru yang dipercayakan lanjut Bupati diharapkan dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh bekerja sesuai dengan janji yang disampaikan. “Prestasi kerja kita akan dinilai dengan parameter yang sudah ada, mulai dari kinerja masing-masing OPD sampai kepada opini BPK waktu lalu. Kita harapkan kita mampu untuk mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian,” tegas Bupati. Lebih lanjut Bupati mengucapkan terima kasih kepada Kuhu yang telah melaksanakan tugas sebagai Sekda Minut selama hampir 5 tahun. “Saya sangat yakin akan jabatan yang baru, ada semangat baru. Begitu juga untuk Pak Rivino Dondokambey, berkaryalah dengan dedikasi dan integritas membangun Minut,” pungkas Bupati.

Sementara menurut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Styvi Watupongoh, menyusul penunjukkan Dondokambey sebagai Plh Sekda, Pemkab Minut sudah menyurat ke Gubernur untuk pengusulan Penjabat Sekda. “Usulan Pak Dondokambey sebagai Penjabat Sekda sudah kami kirimkan ke Gubernur,” kata Watupongoh.

Sementara untuk pergantian Kadis Pangan Johana Manua menurut Watupongoh merupakan tindak lanjut dari hasil pemeriksaan BPK RI. “Berdasarkan kajian dari penjatuhan hukuman disiplin atas rekomendasi BPK,” jelas Watupongoh seraya menambahkan bahwa Manua saat ini diperbantukan di Sekretariat Daerah Kabupaten.(vic)

Komentar