76,44% Warga Kecamatan Kema Sudah Divaksin

Airmadidi, KOMENTAR – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Kema terus digenjot. Dikemukakan Camat Kema Daniel Komenaung SE, per 15 Desember 2021 sebanyak 76,44% warganya sudah menerima vaksin untuk dosis 1 dari total 13.346 orang sasaran.

“Sebanyak 10.203 warga atau 76,44% sudah divaksin untuk dosis 1. Sementara untuk dosis 2 sebanyak 5.789 orang,” urai Komenaung. Dalam pelaksanaanya lanjut Camat pihaknya berkoordinasi dengan PMI, Puskesmas Kema, Aparat TNI/Polri Kapolsek dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa.

“Juga dalam vaksinasi baru-baru ini di Desa Kema 1, Jaga 1 dan Jaga 8 kami juga menggandeng Ormas/LSM masing-masing GMBI, OKLBI, Manguni Indonesia, KDC dan Panji Yosua. Kami juga melakukan pendataan door to door, naik turun rumah warga,” tukas Komenaung.

Langkah ini kata mantan Kabag Pemerintahan ini untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah khususnya menindaklanjuti instruksi Bupati Minut Joune JE Ganda SE dalam percepatan vaksinasi. “Kami terus mengajak warga yang belum divaksin untuk mendatangi gerai yang tersedia,” imbuh Komenaung.(vic)

Komentar