oleh

Teladan Kasih Menyambut Natal, PLN Berikan Bantuan Bagi Anak Yatim Piatu

Manado, KOMENTAR. PLN Group Suluttenggo melalui Persekutuan Rohani Kristen (Perokris) dan Persatuan Istri Karyawan Karyawati (PIKK), melaksanakan rangkaian kegiatan menyambut natal 25 Desember 2021 dengan berbagi kasih berupa penyerahan bantuan bagi anak-anak yatim piatu, Rabu (22/12). Selain itu, bantuan juga diberikan kepada pasukan orange di kota Manado.

Pemberian bantuan ini dipimpin oleh ketua Perokrsi, Maria Gunawan selaku Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UIW Suluttenggo dan ketua PIKK Sisca Leo Basuki. Bantuan diberikan di Panti Asuhan Sayap Kasih Tomohon, Panti Asuhan Cinta Kasih Remboken. Selain itu, bekerja sama dengan Gereja GBT Kristus Alfa Omega Manado, mengumpulkan anak-anak yatim piatu merayakan natal bersama sekaligus memberikan bantuan.

Tidak hanya anak-anak yatim piatu saja, Perokris dan PIKK PLN Group Suluttenggo turut berbagi kasih bagi “Pasukan Orange” yang menjadi pahlawan kebersihan di Kota Manado dengan tidak kenal lelah dan cuaca dalam membersihkan ruas jalan di Kota Manado.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada semua yang sudah mengunjungi kami di tempat ini,” ungkap Meilly Mumek selaku Ketua Panti Asuhan Cinta Kasih.

Meilly turut mendoakan PLN Group Suluttenggo agar dapat terus diberkati dan menjadi berkat bagi banyak orang, di mana sudah dapat memberikan bantuan yang juga memberkati 67 orang anak yang ada di Panti Asuhan Cinta Kasih.

Senada dengan Meilly, pengurus Panti Asuhan Sayap Kasih menuturkan rasa syukur mereka atas bantuan dan kebaikan hati khususnya dalam menyambut Natal. Pengurus mengungkapkan bukanlah tentang barangnya tetapi tentang kebaikan hati yang masih melekat dan memberi dampak bagi orang-orang yang membutuhkan.

Bantuan yang diberikan adalah barang-barang kebutuhan pokok berupa sembako serta barang-barang kebutuhan primer lain yang sangat dibutuhkan dalam pertumbuhan anak-anak. Hal ini menjadi sukacita tersendiri bagi seluruh anggota Perokris dan PIKK PLN Group Suluttenggo di mana perayaan Natal tahun ini masih dibalut dengan Pandemi COVID-19 yang tentunya masih mengganggu aktifitas kehidupan setiap hari.

“Puji Tuhan kita masih diberikan kesempatan, kesehatan dan rezeki untuk kita bisa berbagi berkat bagi anak-anak kita terkasih. Di sini kita belajar untuk bersyukur, tidak hanya sebagai PLN yang membawa terang dalam hal nyata, tapi juga terang dalam hal kasih,” ucap Sisca penuh syukur.

Tidak lupa Sisca turut mendoakan Indonesia agar lekas pulih dari Pandemi COVID-19 menuju Indonesia yang sehat. “Tentunya doa yang terbaik supaya negara kita segera lepas dari pandemi ini,” tutup Sisca.

Rangkaian kegiatan ini tentu saja diharapkan memberi banyak makna bagi perayaan natal tahun ini, terutama dengan upaya PLN dalam meningkatkan pelayanan dan pengalaman pelanggan dalam menikmati layanan listrik. Untuk itu Maria Gunawam mengajak seluruh masyarakat untuk bersama menikmati natal yang nyaman dengan aplikasi PLN Mobile.

“Marijo install PLN Mobile, vor layanan listrik yang semakin mudah,” ajak Maria.

PLN Mobile dapat diunduh secara gratis dari Play Store dan App Store untuk mendapatkan akses dan layanan listrik terbaik dari PLN.(jou)

Komentar