oleh

RKKA Gelar Perayaan Natal Yesus Kristus

Tomohon, KOMENTAR – Rukun Kace Kai Ang (RKKA), Rabu (29/12) kemarin menggelar Ibadah Perayaan Natal Yesus Kristus di Kompleks Perkebunan/Persawahan Kinota Wulu Tara-Tara Tomohon Barat.

Ketua RKKA Pdt Lucky Paulus Tumbelaka, MTh memimpin Ibadah, sedangkan Sekretaris RKKA Pdt Jonly Manorek, MTh bertindak liturgos.

Dalam khotbahnya, Pdt Lucky Tumbelaka yang juga Sekretaris Departemen Pekerja Sinode GMIM mengajak untuk senantiasa merefleksi Cinta Kasih Yesus Kristus dalam kehidupan pribadi, berkelurga, berjemaat dan bermasyarakat.

Sementara itu dalam sambutan sekaligus refleksi Natal, Penasehat RKKA Pnt Ir. Stefanus BAN Liow, MAP mengatakan, bahwa sesungguhnya dalam kepelayanan gereja, termasuk menjabat sebagai Pelayan Khusus (Pelsus) GMIM terbilang berat, karena setidaknya menjadi terdepan dalam keteladanan disertai pengorbanan waktu, tenaga, pikiran, perasaan bahkan materi.

Namun, kata Senator SBANL alias Stefa sapaan Anggota DPD RI/MPR RI yang pernah menjabat Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Periode 2014-2018, yang berat menjadi ringan dan mulia karena bekerja dalam kepelayanan gereja dan pekerjaan Tuhan.”Dalam pekerjaan Tuhan, jerih payahmu tidak sia-sia,” tambah Stefa mengacuh dari Firman Tuhan. Perayaan Natal berlangsung dengan penuh kekeluargaan dan kebersamaan.

Pdt Lucky Tumbelaka dan Pdt Jonly Manorek menjelaskan, bahwa RKKA adalah beranggotakan Pendeta dan Guru Agama GMIM asal atau orang Amurang Raya Minsel, termasuk Tenga, Sinonsayang, Tatapaan Indah dan Tumpaan. Pdt Jonly Manorek menambahkan bahwa perayaan HUT RKKA pada bulan Februari 2022 akan dilaksanakan bakti sosial di Amurang. Tampak hadir Anggota RKKA, diantaranya Pdt Tommy Weken, Pdt Anie Rawis, Pdt Aldrina Ratu, Pdt Fecky Tutu, Pdt Greity Lomboan, Pdt Rio Tumbelaka, Pdt Telly Lelengboto, Pdt Laurina Ottay. Para Pendeta tersebut mengungkapkan Puji syukur dan berterima kasih atas kegiatan RKKA karena saling mengingatkan dan membantu untuk peningkatan pelayanan serta memotivasi membangun jemaat.(rom)

Komentar