oleh

`Christmas Celebration, Sharing Is Caring’ GAMKI Minahasa Bersama Anak Panti Asuhan Dorkas

Tondano, KOMENTAR – Gerakan Angkatan Muda Kristen (GAMKI) Kabupaten Minahasa, mengelar ibadah Natal bersama anak anak Panti Asuhan Dorkas Tondano, Rabu (29/31).
Ibadah menyambut kelahiran Yesus Kristus yang dipimpin senior GAMKI Pdt Hammy Lasut, Mth berlangsung khidmah dihadiri kader dan senior members GAMKI.

Hadir pula dalam ibadah Drs Steady Tumbelaka staf ahli Pemkab Minahasa, Ketua DPD GAMKI Sulut, Yowanda Yonggara, Ketua KNPI Minahasa Rifky Roring yang juga kader GAMKI Minahasa, Bendahara GAMKI Minahasa Sarah Dondokambey, Ketua PWI Minahasa Christian Tangkere yang juga kader GAMKI, Komisi pelayanan pemuda sinode GMIM didalamnya Komisi pemuda GMIM Touling Oki, BPC GMKI Tondano, Kerukunan Gema Mawakanua serta pengurus GAMKI Minahasa dan Sulut.
Sebagaimana tema perayaan Natal GAMKI,

“Christmas Celebration, Sharing is Caring”, para kader organisasi Cipayung ini berbagi cinta kasih dengan anak anak Panti Asuhan Dorkas. Anak-anak tersebut sangat merindukan suka cita Natal dan momen kebahagiaan Natal serta kado-kado Natal setelah dua tahun ini dilanda pandemi covid-19. Lewat ibadah Natal itu, GAMKI Minahasa mengajak umat Kristiani melihat dan menghayati Natal dalam bentuk kepedulian kepada sesama, apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 yang berdampak luas bagi kehidupan dan penghidupan masyarakat.

Antusias dari anak-anak penghuni panti asuhan semakin terlihat jelas ketika panitia menghadirkan sinterklas yang datang dan membagikan sejumlah hadiah kepada anak-anak.
“Ibadah Natal itu juga sebagai bentuk refleksi perjalanan tahun 2021, yakni melihat apa yang telah diberikan bagi bangsa dan Negara. Termasuk seberapa besar manfaat dalam kontribusi yang diberikan, ” ucap Ketua DPC GAMKI Minahasa, Herlty Rorimpandey, Skes.

Helty mengatakan, perayana Natal 2021 ada dalam tema “Sharing is Caring” mengantar kita pada pemahaman bahwa bagaimana kita umat Kristiani melihat dan memaknai Natal Yesus Kristus dalam bentuk kepedulian pada sesama apalagi dalam menghadapi situasi covid-19 yang sangat berdampak luar pada kehidupan.

“Sharing is caring. berbagi itu peduli, hendak mengantar kita pada pemahaman bahwa dalam merayakan natal , GAMKI ingin umat kristiani melihat dan menghayati natal dalam bentuk kepedulian kepada sesama, apalagi dalam situasi pandemi Covid yang berdampak luas bagi kehidupan dan penghidupan masyarakat, dalam perekonomian , kesejahteraan , banyak yang terdampak. Untuk itulah, salah satu wujud kepedulian kita, adalah berbagi!, sharing is caring,” ujar Helty.

Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk mengekspresikan sikap berbagi.
“Begitu pula disaat ini GAMKI Minahasa ada dalam kerinduan untuk berbagi dengan anak-anak di panti asuhan dorkas Tondano. Mengapa anak-anak? Sejak pandemi covid 19 menghampiri hidup dan penghidupan kita umat manusia kita ada dalam adaptasi kebiasaan baru. Sehingga di tahun 2020 yang lalu kita umat kristiani merayakan Natal dengan beribadah di rumah masing-masing, tidak diperbolehkan untuk berkunjung dan lain sebagainya. Sedangkan sebelum pandemi covid 19, anak-anak sangat menanti-nantikan hari natal, dimana mereka boleh menikmati kebersamaan, berkunjung ke rumah-rumah, melihat santa claus dan kebahagiaan lainnya. Untuk itulah kami GAMKI Minahasa ada dalam kerinduan untuk berbagi sukacita Natal dengan anak-anak, sehingga mereka boleh merasakan kembali sukacita Natal, moment Natal yang sempat redup dikarenakan covid 19,” tuturnya.

“Kita simbolisasikan natal Yesus Kristus, sebagai natal yang penuh damai dan cinta kasih. Dimana, ekspresi paling simpel dan paling nyata, dari cinta kasih dan damai natal itu, adalah berbagi, ” ujarnya.
Lanjut Helty, Natal Yesus Kristus, sebagai Natal yang penuh cinta kasih dan damai. “Kami percaya ekspresi karya nyata kepedulian kami yaitu berbagai. Kiraanya terang Kristus bole bercahaya dan melahirkan Syalom dalam cinta kasih Tuhan yang selalu menghidupkan, ” tuturnya.

Kepala Panti Asuhan Dorkas Tondano, Pdt Vivian Rantung, Mth mengapresiasi apa yang dilakukan GAMKI Minahasa. Menurutnya, Christmas Celebration, Sharing Is Caring” merupakan hal yang jarang dilakukan apalagi berbagi suka cita bersama anak anak panti asuhan. “Termasuk kasih banyak kepada pengurus GAMKI Minahasa yang telah datang bersuka cita bersama dengan anak anak apnti asuhan Dorkas. Kiranya GAMKI terus tumbuh besar dan menjadi organisasi yang sangat berguna untuk bangsa dan negara serta masyarakat, ” ujarnya.(bly)

Komentar