oleh

Kapolres Manado, FKUB dan Tokoh Agama Jalin Silahturahmi

Manado, KOMENTAR – Dalam rangka memantapkan dan meningkatkan toleransi serta kerukunan umat beragama, demi terjaganya stabilitas kamtibmas yang aman dan kodusif di Kota Manado, Jumat (28/01), Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto P.Sirait S.H.,S.IK menerima kunjungan silaturahmi pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Provinsi Sulut, Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Kota Manado dan Tokoh – Tokoh Agama di ruang lobby Mapolresta Manado.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto P.Sirait S.H.,S.IK didampingi Wakapolresta Manado AKBP Faisol Wahyudi S.IK pada pertemuan tersebut berterima kasih atas kunjungan silaturahmi dan peran FKUB dan Tokoh-Tokoh Agama sebagai penyangga kerukunan umat, serta meminta kepada para forum untuk meningkatkan dan memantapkan toleransi dan kerukunan umat beragama sehingga stabilitas kamtibmas di Kota Manado tetap terjaga. “Melalui FKUB ini kami meminta dukungan kerja sama dan partisipasi tomas dan toga untuk meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama dan mencegah adanya skenario isu ke arah SARA, pentingnya menjaga Kebhinnekaan serta menjaga dan menciptakan kamtibmas di Kota Manado,” harap Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto P.Sirait S.H.,S.IK.

“Kota Manado termasuk wilayah yang kondusif ditambah dengan predikat Kota Manado yang memiliki rasa toleransi yang tinggi oleh karena itu kebersamaan dan saling menghargai serta toleransi antar sesama pemeluk agama perlu terus ditingkatkan karena peran FKUB dan tokoh agama sangat penting dalam menjaga stabilitas kamtibmas di kota manado ,Polri khusunya Polresta Manado sangat membutuhkan peran aktif masyarakat termasuk didalamnya FKUB dan tokoh agama untuk menjaga stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Manado “

“Terus pupuk dan bina kerukunan beragama jangan sampai putus, jangan bercerai berai hanya masalah sepele, jika ada permasalahan supaya diselesaikan dengan musyawarah”, ungkap Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto P.Sirait S.H.,S.IK.

Sedangkan Ketua FKUB Provinsi Sulut, Pdt Lucky Rumopa mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Manado yang telah menerima kunjungan silaturahmi FKUB Propinsi Sulut,FKUB Kota Manado dan tokoh-tokoh Agam. Hasil dari pertemuan ini bisa mengimplementasikan langkah-langkah strategis dalam rangka menjaga kerukunan antar umat beragama demi terjaganya stabilitas kamtibmas yang aman dan kodusif di Kota Manado. Pertemuan yang berlangsung dengan hangat dan penuh keakraban dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan menghasilkan poin penting yaitu Polresta Manado akan merapatkan barisan dan mengoptimalkan peran FKUB dan tokoh agama dalam menjaga stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif di kota Manado.

Dalam kegiatan tersebut terpantau dihadiri Pdt Lucky Rumopa ( Ketua FKUB Sulut),Pdt Yanny Lompoliu ( Ketua FKUB Kota Manado),Meiske Conny Lantu, SE ( Plt. Kaban Kesbangpol Manado),Rizal H. Arsjad ( Ketua Muhammadiyah Manado),M. Junaidi Maskromo ( Ketua PC. GP Ansor Manado),Hanny Sumakul ( Sek. FKUB Sulut),Ferry Onibala ( anggota FKUB Sulut),Haezar Sumual ( Wasek FKUB Sulut),I Made Sarija ( FKUB Sulut),I Dewa Rai Suti ( Anggota FKUB Sulut),Rivan Kalalo (Wasek FKUB Manado),Js Ir Pon Riano Baggy ( Wakil Ketua FKUB Sulut),Yuming A. Singal ( Kabid Kesbangpol),Syuaib Sulaiman ( Sek MUI Manado),Pdt Feybe Lumanauw ( Anggota FKUB),Efendi Gani ( Sek. PC. NU Manado),Haruani Boky ( FKUB Manado),Muhammad G. ( Sek. PC. GP Ansor Manado),Rivo Koloway ( Kabid Kesbangpol) dan Fadly Kasim ( Kabid Kesbangpol). (Pra)

Komentar