oleh

Bulan K3 Nasional, PLN UIW Suluttenggo Gelar Virtual HSSE Talks

Manado, KOMENTAR. Dalam memperingati Bulan K3 Nasional Tahun 2022, PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo melaksanakan beberapa kegiatan di antaranya Virtual HSSE Talks, Kamis (03/02).

Hadir sebagai pembicara kunci, General Manager PLN UIW Suluttenggo, Leo Basuki dan Vice President K3 Kantor Pusat, Leiden Hutapea, serta Manager K3 Pembangkitan Kantor Pusat, Warjito yang menjadi Narasumber dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Leo Basuki tak henti-hentinya menyampaikan bahwa keselamatan dan kesehatan dalam bekerja adalah sebuah hal yang penting, sehingga seluruh insan PLN harus memperhatikan serta membuat K3 itu sebagai budaya dalam bekerja.

“K3 itu merupakan pekerjaan yang mulia, kadang orang melihatnya kurang menarik, namun kami berusaha mengemas substansi K3 menjadi sesuatu hal yang menarik sehingga mudah diterima,” kataBasuki.

Vice President K3 Kantor Pusat, Leiden Hutapea menyampaikan apresiasinya kepada PLN UIW Suluttenggo yang senantiasa selalu melakukan awereness K3 kepada seluruh pegawainya, salah satunya melalui kegiatan HSSE Talks.

“Tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia, untuk itu betapa pentingnya K3 dalam setiap aspek pekerjaan. Kedepannya, mari kita bersama-sama dalam mewujudkan sumber daya manusia K3 yang unggul dan berdaya saing,” sambut Leiden.

Dalam materi yang disampaikan, Warjito menekankan bahwa, “Di era digitalisasi saat ini, penguatan budaya K3 pada setiap proses bisnis kelistrikan adalah hal yang utama dalam mewujudkan zero accident, untuk itu marilah kita selalu utamakan keselamatan dan kesehatan dalam bekerja.”

Dalam memperingati Bulan K3 Nasional, Biro K3L PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo melaksanakan beberapa kegiatan menarik yang dapat menumbuhkembangkan budaya K3 bagi seluruh pegawai.

“Adapun kegiatan yang kami laksanakan yaitu perlombaan Video Tiktok K3, simulasi tanggap darurat, live talkshow, senam sehat, serta acara puncak peringatan bulan K3 Nasional yang akan dilaksanakan pada 10 Februari 2022” tutup Palmen Siburian, Pejabat K3L PLN UIW Suluttenggo.(jou)

Komentar