oleh

Tingkatkan Produk Layanan, PLN dan Pegadaian Gelar Stakeholder Talkshow

Manado, KOMENTAR. Sebagai bentuk implementasi budaya Akhlak antar BUMN serta untuk peningkatan produk layanan masing-masing instansi, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Suluttenggo dan PT Pegadaian (Persero) Kanwil V Manado menggelar Stakeholder Talkshow bertempat di The Gade Cafe, Jumat (11/02).

Rangkaian kegiatan ini sebagai bentuk kolaborasi yang ingin dibangun oleh PLN bersama dengan Stakeholder, dimana kedepannya PLN berharap dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik serta menjalin silahturahmi yang intens bersama seluruh Stakeholder.

Hadir sebagai pembicara kunci dalam Talkshow ini General Manager PLN UIW Suluttenggo, Leo Basuki dan Senior Vice President Pegadaian Kanwil V Manado, Edi Purwanto.

Selain itu, turut hadir sebagai Narasumber Stenly Mangerongkonda, Manager Customer Experience PLN UIW Suluttenggo, Nalar Irawati, Manager ULP Tomohon, Wensy Momoe, Manager Pegadaian Cabang Bisnis Mikro Manado Utara, Kim Agnes Kalalo, Manager Pegadaian Megamas, dan Wahid Abdi VP Pegadaian Kanwil V Manado.

Dalam sambutannya Leo Basuki menyampaikan, “Semoga kita dapat menghasilkan frekuensi dan semangat yang sama dengan berpondasi pada tata nilai yang sama yaitu Akhlak, sehingga kedepannya akan ada program yang dapat disinergikan bersama,” terang Basuki.

Edi Purwanto pun berharap agar kerjasama ini tidak berhenti disini, namun dapat berkelanjutan. “Kegiatan ini merupakan perwujudan kolaborasi antar instansi, semoga ini dapat membawa kemajuan bagi PLN dan Pegadaian dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” sambut Purwanto.

Pada kesempatan tersebut, PLN menyampaikan beberapa produk layanannya seperti Aplikasi PLN Mobile, Iconnet, serta mengkampanyekan konversi kompor gas ke kompor induksi yang lebih aman, nyaman, dan ramah lingkungan.

“Masyarakat dapat memanfaatkan PLN Mobile sebagai solusi praktis mengakses layanan kelistrikan, selain itu melalui anak perusahaan kami ada yang namanya Iconnet yaitu produk internet yang lebih murah, dan terjangkau untuk dapat dinikmati seluruh masyarakat,” terang Stenly.

“Selain itu kami mengimbau juga kepada kita semua untuk memperhatikan bahaya listrik disekitar kita, seperti memastikan jarak aman pohon terhadap jaringan listrik serta tidak melakukan pencurian listrik yang akan merugikan kita bersama,” tambah Nalar.

Selain dari produk layanan dari PLN, pada talkshow ini juga diangkat beberapa topik mengenai inovasi yang telah dilakukan oleh Pegadaian yang tidak hanya sebatas pada hal menggadaikan barang saja.

“Kami punya yang namanya layanan investasi emas yang berupa cicil emas dan tabungan emas, selain itu ada juga produk non gadai sepeti cicil kendaraan dan pinjaman serbaguna. Dan masih banyak lagi produk lainnya,” ujar Wensy.

“Untuk itu kami mengajak untuk kita mencoba berinvestasi pada emas, karena investasi emas ini tahan Inflasi, mudah diperoleh dan dikelola, untuk berbagai kebutuhan seperti pendidikan, dana darurat, modal usaha, dana pensiun, tabungan haji, pernikahan dan lainnya, serta likuiditas tinggi dan rendah risiko,” tutup Agnes.

Selain literasi produk layanan, pada talkshow ini dilakukan juga benchmarking program budaya Akhlak antara PLN dan Pegadaian yang langsung dipandu oleh Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UIW Suluttenggo, W. Gautama dan Vice President Pegadaian Kanwil V Manado, Wahid Abdi.

Untuk kemudahan layanan masyarakat dapat memanfaatkan Aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh di Playstore dan AppStore. Semua Makin Mudah dengan PLN Mobile.(jou)

Komentar