oleh

GMIM Dukung Pemerintah Kerja Memutus Mata Rantai Covid-19

KOMENTAR- Perang pemerintah terhadap penyebaran virus Covid-19 dan beberapa variannya karena membuat dampak keresahan warga, mendapat dukungan dari beberapa elemen masyarakat dan agama. Tak terkecuali Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) pun ikut menyuarakan dukungannya, terhadap langkah-langkah yg dilakukan pemerintah.

Seperti dikatakan Sekretaris Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, Pdt DR Evert Tangel MPdK bahwa telah all out mendukung pemerintah dan menyampaikan kepada warga GMIM.

“Kami mendukung pemerintah memutus mata rantai covid-19 dengan program vaksinasi. Warga GMIM telah all out dan ini telah dimulai sejak lama, dimulai dari aras jemaat, wilayah, hingga tingkat sinode,” terangnya.

Pdt Evert menambahkan saat ada anjuran pemerintah untuk vaksin ketiga yakni vaksin Booster pun telah disampaikan kepada seluruh warga GMIM.

“Dari awal kami terus menopang dan melaksanakan di aras jemaat wilayah dan bahkan telah menghimbau seluruh pelayan khusus dalam hal ini Diaken, Penatua, Guru Agama sampai Pendeta untuk menjadi teladan dalam menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi Booster,” ucapnya.

Lanjutnya, dukungan warga GMIM dalam memutus mata rantai covid-19 pun hingga pada pelaksanaan vaksinasi di tempat-tempat ibadah.

“Bahkan jika dibutuhkan sarana prasarana gereja maupun konsistori dan aula dapat digunakan menjadi tempat dalam melaksanakan pelaksanaan vaksinasi. Harapannya, virus mematikan ini semoga cepat berakhir,” tutup Pdt Evert.(***)

Komentar