oleh

PLN Terus Berkomitmen Hadirkan Listrik Andal di Sulawesi

Manado, KOMENTAR. PLN terus bertekad memperkuat dan memperluas jangkauan listrik di Tanah Air. Langkah itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, menarik investasi, dan pengembangan bisnis, sehingga bisa menciptakan lapangan kerja, serta menggerakkan roda perekonomian.

Salah satunya dengan pembangunan PLTU Palu 3 yang akan membantu tingkatkan pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Tengah khususnya kota Palu.

Direktur Bisnis Bisnis Sulmapana, Adi Priyanto berkesempatan meninjau secara langsung progress pembangunan PLTU Palu 3 pada Rabu (16/03)

“Pembangunan ini dipersiapkan untuk memberikan suplai dan meningkatkan keandalan bagi pelanggan industri Kota Palu khususnya bagi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Progress dari pembangunan PLTU ini mencapai 21,33 % dan akan terus dipercepat” Ucap Adi

Seiring dengan menjamurnya pabrik pengolahan dan pemurnian komoditas tambang (smelter) terutama nikel di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di kota Palu, Sulawesi Tengah membuat PLN mempercepat pembangunan proyek infrastruktur ketenagalistrikan.

“Dukungan PLN pada kebutuhan daya smelter nikel ini, tak lepas dari komitmen PLN untuk terus mendukung pengembangan industri baterai kendaraan listrik di tanah air dari hulu ke hilir” lanjut Adi

Leo Basuki selaku General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo yang turut hadir mendampingi Direktur Regional Sulmapana menyampaikan, perkembangan industri baterai akan menumbuhkan ekosistem kendaraan listrik tanah air yang pada akhirnya selaras dengan program Electrifying Lifestyle

“Seiring akan bertambahnya pasokan listrik dari PLTU Palu 3 ini maka sistem kelistrikan di Sulawesi Tengah akan semakin andal dan diharapkan seluruh masyarakat pelanggan khususnya di kota Palu dapat meningkatkan gaya hidup baru dengan lebih mengoptimalkan penggunaan peralatan elektrik yang lebih bersih, aman serta nyaman pada kehidupan sehari-hari”

Energi listrik saat ini sudah menjadi bagian yang sangat penting dan tidak terpisahkan dalam kehidupan setiap hari, oleh karena itu PLN terus berkomitmen penuh dalam menjamin ketersedian listrik yang bukan hanya andal dan mudah diakses. Hal ini dimungkinkan dengan aplikasi PLN Mobile yang bisa diunduh gratis dari Play Store dan App Store.(jou)

Komentar