oleh

Duel Dua Lansia Kolongan, Satu Tewas Ditikam

Tondano, KOMENTAR
Kasus penganiayaan dengan senjata tajam dan mengakibatkan korban meninggal dunia kembali terjadi di Kabupaten Minahasa, Jumat (18/04).
Dua orang pria lanjut usia (lansia) terlibat perkelahian sengit hingga mengakibatkan satu orang tewas di lokasi. Peristiwa nahas itu terjadi di Desa Kolongan Satu jaga II Kecamatan Kombi, Jumat (18/04) malam.
Jansen Lengkong (58) warga desa Kolongan meninggal dunia setelah ditusuk dengan senjata tajam jenis pisau oleh rekannya Sontje Wanta (60) warga yang sama.
Kejadian ini bermula saat cekcok antara pelaku dan korban gegara uang ikan Rp30 ribu.
Kapolres Minahasa AKBP Tommy B Souissa melalui Kasie Humas Iptu Johan Rantung membenarkan kejadian tersebut. “Saat ini pelaku sudah diamankan di kantor Mapolres Minahasa untuk pemeriksaan lanjutan,” ujar Rantung.
Sempat buron sehari, pelaku berhasil diamankan tim resmob Polres Minahasa yang dipimpin Aiptu Ronny Wentuk tanpa perlawanan di rumah saudaranya di desa Kombi.
Sebagaimana laporan polisi, kejadian, Jumat (18/04) pukul 20.30 wita, berawal saat korban bersama tersangka dan juga saksi melakukan pesta minuman keras dirumah korban. Kedatangan tersangka juga saat itu dengan tujuan menagih uang hasil penjualan ikan Rp 30 ribu. Namun permintaan korban tidak diiyakan korban sehingga terjadi cekcok hingga perkelahian. Perkelahian sempat dilerai para saksi di lokasi itu dan menyuruh pelaku pulang. Namun, sekitar 30 menit kemudian, pelaku kembali ke rumah korban dan sudah membawa senjata tajam. Perkelahian pun kembali terjadi. Ditengah adu jotos, korban tersudut di dinding dan tiba tiba tersangka mencabut pisau dari pinggang kanannya dan menikam pisau ke perut korban. Melihat korban tak berdaya tersangka langsung melarikan diri dengan sepeda motor.Saat itu juga korban dilarikan ke RS Tondano namun karna pendarahan parah korban dinyatakan meninggal saat perjalanan.(bly)

Komentar