oleh

2,3 Km Kabel Penerangan Jalan Digondol Maling

Airmadidi, KOMENTAR – Kabel listrik di sejumlah titik penerangan jalan di sepanjang Tugu Adipura hingga Jalan Ir Soekarno Maumbi raib dicuri. Menurut Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman Donald Tintingon, Senin (28/03) kemarin total kabel yang digondol maling ini sekitar 2,3 km.

“Kabel yang dicuri terdiri dari 259 meter di depan JG Center, 207 meter di depan pintu masuk Perumahan Klabat Residence hingga depan Frencha, 312 meter di depan Rumah Sakit Sentra Medika sampai kantor PDIP, 355 meter dari bundaran ke arah kantor bupati, 907 meter dari pekuburan Sarongsong ke tugu Adipura dan 245 meter dari bundaran kantor bupati ke arah bekas kantor Partai Golkar. Totalnya 2321 meter atau sekitar 2,3 kilometer,” urai Tintingon.

Dikemukakan Tintingon pencurian diperkirakan terjadi pada Sabtu hingga Minggu (26-27/03) pekan lalu. Lanjutnya total kerugian diperkirakan sekitar Rp 50 juta. “Kasus ini sudah kami laporkan ke Polisi dan sedang melengkapi data. Kabel penerangan jalan dicuri yaitu yang dipasang pada proyek tahun 2021 lalu dan sebelumnya. Kami berharap masyarakat juga sama-sama menjaga dan mengawasi fasilitas umum seperti penerangan jalan. Karena penerangan jalan juga dinikmati dan berguna untuk seluruh masyarakat,” ujar Tintingon.(vic)

Komentar