oleh

ASN Minut Ikuti Pelatihan GTA DTS

Airmadidi, KOMENTAR – Untuk meningkatkan kompetensi, ASN di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) selama empat hari, mengikuti Pelatihan Government Transformation Academy (GTA) Digital Talent Scholarship (DTS). Kegiatan dibuka oleh Bupati, yang diwakili Pj Sekretaris daerah (Sekda) Drs Rivino Dondokambey, Senin (28/03) kemarin di Aula Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Dalam arahannya, Dondokambey mengingatkan agar kesempatan ini digunakan sebaik-baiknya oleh ASN untuk mendorong pemerintah digital. “Ini merupakan kesempatan yang baik bagi ASN untuk meningkatkan kompetensi sebagaimana harapan Bupati dan Wakil Bupati,” ujar Dondokambey didampingi Kepala BKPSDM Styvi Watupongoh SIP.

Kegiatan ini merupakan kerjasama Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Manado dengan dan BKPSDM Minut. Dikemukakan Kepala BPSDMP Darsa Jaya Hedar, pelatihan ini merupakan tindak lanjut penandatangan MoU dengan Bupati Joune JE Ganda beberapa waktu lalu. “Untuk Kabupaten Minut, ditargetkan 5000 orang. Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk peningkatan ASN,” imbuhnya.(vic)

Komentar