oleh

Mahasiswa Poltekes Manado Selesaikan PKL Terpadu di Minut

Airmadidi, KOMENTAR – Ratusan Mahasiswa Poltekes Kementerian Kesehatan Manado menyelesaikan Praktek Kerja Lapangan Terpadu (PKLT) di Kabupaten Minut. Senin (28/03) dilakukan penarikan mahasiswa PKLT yang dilaksanakan di Aula Bapelitbang.

Pj Sekda Minut Drs Rivino Dondokambey menyatakan terima kasih kepada Poltekes Kementerian Kesehatan Manado yang mau melaksanakan praktek, menerapkan apa yang selama ini diperoleh dalam kampus dan membantu pemerintah serta masyarakat Kabupaten Minahasa Utara.
“Atas nama bupati dan wakil bupati, Pemerintah Kabupaten serta masyarakat kami mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi atas apa yang sudah dilaksanakan di Minut. Terutama membantu mengedukasi masyarakat terkait pola hidup sehat. Semoga Poltekes Kementerian Kesehatan Manado masih mau lagi bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara nanti,” tutur Sekda.

Sementara itu Direktur Poltekes Dra. Elisabeth Natalia Barung, M.Kes, Apt menjelaskan PKLT ini dilaksanakan dengan metode survei secara digital. “Salah satu penekanan PKLT di Minut yaitu penanganan stunting. Hal ini sejalan dengan program pemerintah nasional dalam percepatan penanganan stunting. Kami harapkan mahasiswa di desa selama 21 hari mampu mendorong partisipasi masyarakat dengan melakukan perubahan perilaku hidup sehat. Secara langsung atau tidak langsung mampu berkontribusi pada penciptaan sumber daya manusia di Kabupaten Minahasa Utara,” tutur Barung.

Hadir dalam kegiatan itu Asisten I dr Jeane Symons MKes, Asisten II Drs Alan Mingkid, para camat, mahasiswa PKLT dan staf dosen Poltekes Manado.(vic)

Komentar