oleh

Walikota Rutin Turlap Pantau Drainase dan infrastruktur Kota

Manado, KOMENTAR – Walikota Manado, Andrei Angouw rutin turun lapangan (Turlap) pantau drainase dan infrastruktur Kota. Buktinya, Jumat (01/04) pagi, Walikota kembali beberapa lokasi untuk melihat ok kondisi drainase, aliran air serta beberapa infrastruktur Kota.

Lokasi pertama dikunjungi Wali Kota adalah Kompleks Jembatan Megawati Sindulang Satu. Di lokasi ini Wali Kota didampingi Basarnas melihat situasi dan kondisi muara sungai DAS Tondano.

Selesai dari sini Wali Kota dan Tim menuju Boulevard II mencek pembuatan jembatan yang akan mengbungkan hingga ke Molas. Wali kota menlajutkan kunjungan lapangan ke Tuminting seterusnya menuju Singkil melihat pengaspalan jalan disana.

Kunjungan lapangan untuk melihat kondisi drainase dan aliran sungai serta infrastruktur lainnya seperti ini sering dilakukan Wali kota. Ini didasari oleh semangat agar warga masyarakat terbebas dari genangan air atau ancaman banjir jika dilanda hujan deras berkepanjangan serta tentunya dapat memanfaatkan infrastruktur yang tersedia secara nyaman. Makanya dari beberapa kali kunjungan dilapangan, hasil diagnosanya adalah penataan anak sungai, drainase dan aliran-aliran air serta perbaikan infrastruktur untuk kepentingan masyarakat yang ada di Kota Manado perlu dilakukan.

Kunjungan lapangan Wali Kota ikut juga didampingi Kadis PUPR, Johny Suwu, Kadis Perkim, Piter Eman dan pejabat teknis PUPR dan Perkim Kota Manado. Sementara itu di lokasi Wali Kota dan tim disambut oleh Camat, Lurah dan Ketua-Ketua Lingkungan yang sekaligus melaporkan kondisi lapangan yang dipantau oleh Wali Kota dan Tim.
(rom)

Komentar