Ikuti Seminar Pengembangan Perkotaan UI, JG Bahas IKN

Airmadidi, KOMENTAR – Ibu Kota Negara (IKN) menjadi contoh baik dalam pembangunan kota yang berkelanjutan yang memiliki konteks dimensi sosial, ekonomi dan lingkungan. Hal ini disampaikan Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune JE Ganda SE (JG) dalam Seminar Pengembangan Perkotaan bertajuk “IKN, City of Culture, What’s Next?”yang digelar Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia (UI) bersama Himpunan Mahasiswa Kajian Pengembangan Perkotaan (HIMA KPP) Universitas Indonesia (UI) di Kampus UI Salemba, Jakarta, Kamis (31/03) pekan lalu.

“Untuk menjadi contoh pembangunan yang baik, maka diperlukan peran berbagai pihak diantaranya adalah pemerintah, masyarakat, pelaku usaha dan akademisi,” kata JG yang didapuk sebagai ketua panitia kegiatan.
JG berharap, melalui seminar ini mahasiswa KPP SKSG UI dapat menghadirkan diskusi yang konstruktif, yang mampu membuka wawasan, memperkaya pandangan. Serta menjadikan forum ini sebagai wadah buah pemikiran menyikapi pemindahan IKN ke Kalimantan Timur.

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada HIMA KPP SKSG UI, para pengurus, narasumber yang hadir dan rekan-rekan mahasiswa. Kiranya dengan adanya seminar ini, UI khususnya Prodi KPP SKSG dapat menjadi acuan dan pengetahuan untuk kita semua dalam kemajuan negara,” pungkas JG.

Seminar ini dihadiri oleh Direktur SKSG UI Athor Subroto, Ketua Program Studi KPP SKSG UI Chotib, para dosen, juga narasumber dari Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ade Irfan Pulungan, Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti, Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Bidang Agraria, Tata Ruang dan Kawasan, Sanny Iskandar, Prof. Gunawan Tjahjono, serta mahasiswa.(vic)

Komentar