oleh

Komitmen Tingkatkan Layanan, PLN Suluttenggo Hadiri Apel Yantek Optimization

Manado, KOMENTAR. Untuk meningkatkan layanan sekaligus memastikan kesiapan petugas dalam menyiagakan listrik selama Ramadhan 1443 H, PT PLN (Persero) menggelar Apel Yantek Optimization/ Optimisasi Pelayanan Teknik yang diikuti oleh seluruh Unit Induk PLN tersebar di seluruh Indonesia secara hybrid offline dan online pada Jumat (01/04).

Apel yang terpusat di Jakarta tepatnya di Plaza terbuka PLN Kantor pusat tersebut dipimpin oleh Executive Vice President Distribusi Regional Jawa, Madura, dan Bali Ida Bagus Ari Wadana dan disaksikan oleh Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo bersama jajaran direksi PLN lainnya.

Apel Yantek Optimization ini merupakan salah satu bentuk komitmen PLN untuk terus meningkatkan layanan prima pada pelanggan. Melalui Yantek Optimization yang terintegrasi langsung dengan New PLN Mobile. Fasilitas ini akan memudahkan pelanggan mendapat layanan perbaikan ketika mengalami gangguan listrik.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo, Leo Basuki bersama jajaran dan petugas yantek yang menghadiri apel tersebut secara virtual di Kantor PLN UP3 Manado. Leo menyatakan, layanan PLN kepada pelanggan kini menjadi lebih sederhana, cepat, terintegrasi, mudah, dan dapat dimonitor serta dikontrol secara real-time. Ujung tombak dari pelayanan terbaik berada pada petugas Yantek di lapangan.

“Dengan diselenggarakannya Apel kali ini kami dapat mengukur kinerja petugas Yantek, sehingga perbaikan layanan dapat terus ditingkatkan. Petugas yantek PLN juga terus beradaptasi mengikuti perkembangan teknologi digital yang bergerak cepat mengikuti tuntutan zaman sehingga dapat memberikan pelayanan prima,” ujar Basuki.

Lewat Yantek Optimization ini laporan pelanggan terkait pengeluhan dapat termonitor secara aktual dan faktual, serta pelanggan kini dapat mengetahui proses dari laporan yang disampaikan hingga tahapan diselesaikan layaknya layanan aplikasi transportasi online.

“Petugas Yantek yang sebelumnya tidak dapat dimonitor keberadaannya, kini bisa dipantau secara real-time. Apel hari ini merupakan komitmen kami untuk memberikan layanan yang semakin baik lagi, khususnya petugas pelayanan teknik untuk merespon cepat pengaduan gangguan maupun keluhan kelistrikan sesuai dengan sop,” lanjut Basuki.

PLN senantiasa untuk terus meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat pelangga agar dapat Menjadi Perusahaan Listrik Terkemuka se-Asia Tenggara dan Nomor 1 Pilihan Pelanggan untuk Solusi Energi. Untuk kemudahan layanan listrik dimana saja dan kapan saja, pelanggan dapat mengakses layanan kelistrikan melalui Aplikasi PLN Mobile yang bisa di download di Play Store dan App Store. Nikmati Layanan PLN hanya dalam satu genggaman, PLN Mobile Semua Makin Mudah.(jou)

Komentar