oleh

” Rekombinasi XE ” Varian Baru C19 Omicron Hantui Warga, Walikota : Tetap Tenang, Tuntaskan Vaksinasi

Manado, KOMENTAR – Mutasi Virus Covid 19 Omicron memunculkan Varian baru. Varian itu diberi nama XE, yang merupakan mutasi dari BA.1 (Omicron asli) dengan BA.2 (Omicron siluman).

Ini berdasarkan temuan Badan Keamanan Kesehatan Inggris (UKHSCA) menyebutnya “rekombinasi”. Setidaknya per 22 Maret, ada 637 kasus XE ditemukan, kata UKHSCA, seperti dikutip dari¬†Independent, Senin (4/4/2022).

Dilansir dari Express, WHO pun sudah mengonfirmasi varian ini per 31 Maret. Badan itu berujar, kasus sudah terdeteksi sejak 19 Januari. Munculnya varian baru Omicron XE ini, membuat Pemerintah Kota Manado langsung bereaksi. Walikota Andrei Angouw menghimbau masyarakat agar tetap tenang dengan munculnya varian baru ini, sebab sampai sejauh ini tingkat penularannya bisa diatasi dengan Vaksinasi. ” untuk mencegah tingkat penularannya harus dengan menuntaskan Vaksinasi perimer 1 dan 2, serta Vaksinasi booster yang ketiga kali, ” tegas Walikota pilihan rakyat Manado ini, Senin (04/04).

Angouw juga mengharapkan agar masyarakat tetap menerapkan Protokol kesehatan C19 dalam setiap aktifitas. ” jangan lupa memakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan jangan berkerumun,” imbuhnya.(rom)

Komentar