Akun FB Palsu Bupati JG Janjikan Jabatan, Kominfo Minut Himbau Masyarakat Waspada

Airmadidi, KOMENTAR – Akun Facebook (FB) palsu yang mengatasnamakan Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune JE Ganda SE (JG) saat ini sementara ditelusuri. Pasalnya akun dengan nama Joune Ganda tersebut diduga digunakan untuk aksi tidak terpuji, meminta bayaran dengan iming-iming jabatan.

Kepala Dinas Kominfo (Minut) Budyani Max Wurarah saat dikonfirmasi, Rabu (06/04) kemarin menegaskan bahwa akun FB tersebut palsu dan dibuat oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk mendapatkan keuntungan. “Salah satunya dengan menagih uang dalam rangka pelantikan pejabat. Jadi bupati tidak pernah meminta bayaran untuk melantik pejabat,” tegas Wurarah.

Pihaknya lanjut Wurarah sementara menelusuri siapa oknum yang berada di balik akun palsu tersebut. Akun palsu tersebut, menggunakan foto Bupati JG dengan Pakaian Dinas Upacara (PDU) Khusus dengan latar foto Bupati dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung yang mengenakan pakaian adat.

“Itu adalah akun palsu dan sementara kita ditelusuri. Masyarakat diminta mewaspadai akun seperti ini. Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi Kominfo Minut,” pungkas Wurarah.(vic)

Komentar