DPRD Minut Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Tahun 2021

Airmadidi, KOMENTAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Selasa (05/04) menggelar rapat paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2021 dan pembentukan Panitia Khusus (Pansus). Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Olivia Mantiri.

Dikemukakan Mantiri, LKPJ berkaitan dengan tanggung jawab moral kepala daerah kepada masyarakat. “Masyarakat hendaknya perlu mengetahui dan mendapatkan informasi langsung bagaimana tugas dan tanggung jawab Bupati Minut dalam mengemban amanat dari rakyat,” ujar Mantiri.

Sementara Bupati Joune JE Ganda SE menyatakan bahwa LKPJ tahun 2021 disusun berdasarkan rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2021. Kebijakan Umum APBD dan plafon anggaran serta peraturan daerah tentang perubahan APBD Kabupaten Minut tahun anggaran 2021.

Penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan tahun 2021, lanjut Bupati telah dilaksanakan secara terkoordinasi, terintegrasi dan sinergi dimulai dari aspek perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi.
“Melalui rapat paripurna penyampaian LKPJ tahun 2021 ini, saya menyampaikan terima kasih setulusnya kepada DPRD, Forkopimda pejabat dan seluruh aparatur pemerintah Kabupaten Minut yang telah bersinergi melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,ā€ ujar

Bupati seraya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim di Kabupaten Minut.
Selanjutnya, Sekretaris Dewan Jossi Kawengian membacakan keputusan DPRD tentang pembentukan panitia khusus (Pansus) LKPJ Tahun 2021 utusan dari fraksi. Paripurna juga diikuti secara virtual oleh Ketua DPRD Denny Kamlon Lolong yang sementara menjalani masa pemulihan dari sakit. Serta dihadiri oleh Kajari, Kapolres, Dandim 1310 Minut-Bitung, perwakilan ketua Pengadilan Negeri Airmadidi, Sekda serta kepala OPD di Pemkab Minut.(vic)

Komentar