Wali Kota Pimpin Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus LPTQ

Manado, KOMENTAR – Wali Kota Manado, Andrei Angouw, Kamis (07/04) kemarin pimpin pelantikan kepengurusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Manado Periode 2022-2027 di ruang Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

Berdasarkan data dan informasi,
kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Wali Kota Manado tentang Penetapan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Manado Periode 2022-2027 yang dibacakan oleh Kabag Kesra Setda Kota Manado Bpk. Otniel Tewal M.M.

Adapun ketua LPTQ Kota Manado di Ketuai oleh Hi. Amir Liputo S.H yang sehari-hari sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, sementara Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado sebagai Pembina Umum dari organisasi ini.

Ketua dan Pengurus LPTQ Kota Manado ini sebelum dilantik, Wali Kota melaksanakan pembaitan yang dipimpin Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado H. Irwan Musa S.E., M.Si dengan membacakan sumpah janji.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan naskah Baiat diawali oleh Ketua Umun, Sekretaris Umum, Bendahara Umum LPTQ, Ketua MUI Kota Manado, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado dan Wali Kota Manado.

Kegiatan seterusnya penandatanganan naskah Pelantikan oleh Ketua Umum dan Penyerahan Surat Keputusan dan Pataka LPTQ oleh Wali Kota Manado kepada Ketua Umum LPTQ Kota Manado H. Amir Liputo S.H.

Ketua Umum LPTQ Kota Manado Bpk. Amir Liputo dalam sambutan menyampaikan, beberapa hal kaitan dengan kegiatan dari organisasi ini. Juga disampaikan soal penempatan beberapa personil yang bergelar Doktor dengan kualitas dan kapasitas masing-masing agar LPTQ Manado bernar-benar maju dan dapat melaksanakan berbagai program dengan baik.

Kepada pengurus dan peserta, Ketua Umum Amir Liputo juga berharap dan meminta agar Kota Manado dapat merebut perhelatan MTQ Sulawesi Utara nantinya.

Sambutan selanjutnya adalah sambutan Kepala Kantor Departemen Agama Kota Manado H. Irwan Musa, S.E., M.Si yang mengakui soal personalitas kepengurusan saat ini yang tidak diragukan lagi dibawah kepemimpinan, Amir Liputo.

Wali Kota Manado ketika diberikan kesempatan menyampaikan sambutan sangat meyakini bahwa dibawah kepemimpinan Pak Amir maka akan merebut setiap ajang MTQ di Provinsi Sulut. Wali Kota juga berharap agar LPTQ ini dapat menjalankan programnya sesuai dengan visinya untuk penghayatan Alqur’an serta hal-hal lain yang berguna bagi kepentingan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Departemen Agama Kota Manado, Ketua MUI Manado, Sekwan DPRD Provinsi Sulut, Asisten I Kota Manado, Kaban Kesra Kota Manado, staf khusus Walikota serta undangan lainnya.(rom)

 

 

Komentar