oleh

Bupati JG Serahkan SPPT PBB 2022

Airmadidi, KOMENTAR – Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune JE Ganda SE, Kamis (07/04) kemarin menyerahkan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) PBB 2022 di Aula Kantor Lurah Airmadidi Atas, dalam kegiatan Aksi Keteladanan Pembayaran PBB 2022. Sekaligus dengan Rapat Koordinasi Perangkat Daerah dan Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) Kabupaten Minut 2022.
Bupati menghimbau kepada seluruh Perangkat Daerah untuk tertib dan sesuai dengan jadwal tahapan pelaporan. Hal ini diarahkan pada Pelaporan Penggunaan Anggaran dan dirangkaikan juga dengan Ketaatan dalam hal Pembayaran Pajak terutama PBB dan Pajak Kendaraan Bermotor

“Atas nama pribadi, saya menyampaikan apresiasi atas kinerja, dari seluruh perangkat daerah dan unit pengelola keuangan daerah, yang sampai saat ini tetap menjaga eksisten kinerja, soliditas dan disiplin mengemban amanah pelayanan publik, yang transparan dan bertanggungjawab,” kata Bupati dalam sambutannya.

Dalam evaluasi pengawasan dan realisasi anggaran pada saat ini, diharapkan tim evaluasi dan pengawasan realisasi anggaran Kabupaten Minut, perlu dilakukan pengendalian percepatan realisasi belanja daerah dan mengkoordinasikan langkah-langkah strategis yang diperlukan.
Bupati juga mengatakan bahwa ini adalah Rapat koordinasi untuk evaluasi. Terutama dalam penggunaan anggaran. Sebab sekarang sudah masuk pada tahapan dimana setiap kegiatan yang akan dilakukan sudah dimasukan ke dalam Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP).

Hadir dalam kegiatan ini, Pj Sekretaris Daerah Drs. Rivino Dondokambey, Kepala Badan Keuangan Carla Sigarlaki, Executive General Manager PT. Pos Indonesia Persero Kantor Cabang Utama Manado Alexander Nitalessy, Kacab BSG Airmadidi Yolanda Manopo serta jajaran Pemerintah Kabupaten Minut.(vic)

Komentar