oleh

Gubernur Olly Dondokambey OD-SK Diwakili Kadis DLH Limi Mokodompit Berbagi Berkat 250 Anak Yatim Piatu

Sulut, KOMENTAR – Gubernur Olly Dondokambey diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintajh Provinsi Sulut, Limi Mokodompit, Sabtu (16/04) buka puasa dan berbagi berkat terhadap 205 Anak Yatim Piatu yang ada di Sulut.

Mewakili Gubeernur Sulut, Olly Dondokambey, Limi Mokodompit tuturkan pesan Gubernur yang dirangkaikan dengan penyerahan bantuan pada Anak Yatim disela -sela kegiatan Bulan puasa ramadhan, bulan yang penuh magfirah, bulan dimana umat muslim berlomba – lomba mendapatkan pahala yang berlimpah. Berbagi berkah, mengeluarkan zakat, puasa dan beribadah kepada Allah.

Sama halnya dilakukan oleh Kerukunan Wanita Islam  (KWI) Provinsi Sulawesi Utara. Sabtu, (16/4), KWI menggelar acara buka puasa bersama 205 Anak Yatim Piatu yang ada di Sulut dengan mengangkat tema “Berbagi Berkah Dibulan Penuh Magfirah”.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Limi Mokodompit, memberikan apresiasi karena dipersatukan dalam acara Gebyar Ramadhan 1443 Hijriah diinisiasi diprakarsai oleh Kerukunan Wanita Islam (KWI) Provinsi Sulawesi Utara. Pada kesempatan itu, Gubernur mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada umat muslim.

“Selamat menunaikan Ibadah Puasa kepada Saudara – saudaraku Umat Muslim dan Anak-Anakku sekalian. Kiranya Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan 1443 Hijriah ini, dapat dijalankan dengan penuh ketulusan hati dan keyakinan penuh kepada Allah, sehingga mampu menuai rahmat dan berkah, “ucap gubernur.

Kadis Limi Mokodompit, gubernur mengatakan agar menjalankan puasa dengan penuh kesungguhan hati serta keikhlasan, pastilah akan menuai berkah yang melimpah.

Ibadah Puasa, termasuk dalam momen-momen Buka Puasa merupakan waktu tepat saling berbagi, saling menopang dan saling berinovasi dalam melaksanakan perintah Agama, dalam memperkuat pondasi pembangunan daerah Sulawesi utara dan bangsa Indonesia.

“Karena inilah momentum Gebyar Ramadhan tahun ini, kiranya akan mampu kita manfaatkan menjadi wahana untuk mempererat ikatan tali silaturahmi dan persaudaraan, sekaligus membangun nilai-nilai kebersamaan, yakni kebersamaan dalam kehidupan beragama, bersama dalam menjaga kerukunan antar umat beragama, serta kebersamaan dalam membangun daerah, Sulawesi utara bangsa dan Negara tercinta ini, “jelasnya.

Terkait kebersamaan dalam menjaga kerukunan antar umat beragama, Gubernur menghimbau mengajak mampu menjadikan kesempatan ini, sebagai menaburkan benih-benih kebaikan bagi sesama, sekaligus memantapkan tekad dan komitmen untuk terus berada dalam kesadaran bahwa “Torang Samua Ciptaan Tuhan”, yang harus saling berdamai satu sama yang lain.

Tak lupa pula Gubernur juga meminta partisipasi segenap komponen masyarakat, termasuk Pengurus KWI Provinsi Sulawesi Utara, untuk senantiasa tampil sebagai kekuatan membangun daerah melalui karya kerja nyata, serta tidak pernah berhenti memberikan terobosan, guna menghasilkan berbagai prestasi kemajuan daerah hingga terwujudnya Sulawesi Utara maju dan sejahtera sebagai Pintu Gerbang Indonesia Asia Pasifik.

“Secara khusus Saya menghimbau kepada semua Anak-Anakku hadir saat ini, untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wata’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa, agar hidup kita selalu dalam bimbingan dan tuntunan-Nya, dalam hidup dan kehidupan kita selalu mendapatkan ridho rahmatNya. Terus tingkatkan kembangkan ilmu di bidang akademik, agar kelak menjadi insan yang berkarakter, yang cerdas, insan yang berkepribadian unggul, semangat Juang tinggi, mandiri, pantang menyerah, bersahabat dengan perubahan, inovatif menjadi agen perubahan, produktif, berorientasi global, pembelajar sepanjang hayat, dan menjadi rahmat bagi semesta alam.

Selesai sambutan Kadis Limi Mokodompit mewakili Gubernur Olly, menyerahkan bantuan kepada anak yatim dan dilanjutkan dengan kultum buka puasa bersama. Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KWI Sulut Hj. Siti Fatimah Tagolan Ketua- ketua KWI ranting Kabupaten kota Kanwil Agama Anwar Abubakar, Ayub Albugis serta tokoh -tokoh Islam lainnya., pungkasnya.(luc)

Komentar