oleh

Sat Pol PP Operasi Penertiban di jalan Calaca Wenang

Manado, KOMENTAR -Operasi penertiban Satuan Polisi pamong praja (Pol PP) kota manado Selasa, (19/4) dipimpin langsung Sekertaris Sat Pol PP Kota Manado, Kristian Salindeho bersama Kepala Seksi Operasi dan Pengendalian Beno Antuke.

Dalam kesempatan itu anggota satuan Sat Pol PP menertibkan sejumlah lapak jualan milik pedagang yang berjualan. Penertiban tersebut dilakukan Sat Pol PP karena lokasi tersebut merupakan area jalan umum.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Manado Johanis Waworuntu saat dihubungi mengatakan, sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) mengenai Ketertiban Umum dilarang melakukan aktivitas berjualan di fasilitas umum seperti trotoar dan badan jalan karena sangat menganggu bagi pengguna jalan lainnya.

“Ditertibkan karena melanggar Perda Trantibum, lokasi berada diluar dari titik-titik area yang ditetapkan dan diberi ijin oleh PD Pasar Manado,” Tegas Waworuntu.

Direktur umum PD Pasar Manado Lucky Senduk saat dihubungi mengatakan, pedagang harus tau tempat-tempat relokasi yang tidak bisa berjualan dari ujung pelabuhan hingga jalan Sisingamangaraja calaca dan PD Padar tidak perna mengeluarkan ijin berjualan di lokasi tersebut jangan sampai menggangu pengguna jalan lain kata senduk., pungkasnya.(luc)

 

Komentar