Malonda Jabat Kordiv SDM, Organisasi dan Penanggung Jawab 6 Propinsi

Rapat pleno anggota Bawaslu RI

Manado, KOMENTAR -Lembaga Bawaslu RI telah menggelar rapat pleno tentang susunan penanggung jawab divisi dan koordinator wilayah periode 2022-2027, Selasa (19/04).

Dalam rapat pleno lima anggota Bawaslu RI ini, putra Sulut, Herwyn Jefler Hielsa Malonda kebagian tugas sebagai penanggung jawab alias Koordinator Divisi (Kordiv) Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Pendidikan Pelatihan.

Rapat pleno juga menghasilkan keputusan secara aklamasi menetapkan Rahmat Bagja sebagai Ketua Bawaslu RI periode 2022-2027.

Selain pembagian susunan penanggung jawab divisi, rapat internal Bawaslu RI juga menyusun koordinator wilayah masing masing anggota.Malonda pun kebagian tugas penanggungjawab di beberapa wilayah antara lainya, Sulawesi Utara, Papua, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Timur.

Keputusan rapat peno anggota Bawaslu RI untuk penetapan ketua dilaksanakan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum, sebagaimana dimuat dalam Pasal 92 Ayat (8) yang menyebutkan ketua Bawaslu dipilih dari dan oleh anggota Bawaslu.

Dalam rapat pleno, Pasal 92 ayat (10) Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum menyebutkan bahwa setiap anggota Bawaslu, Bawaslu provinsi, Bawaslu kabupaten/kota, ketua Panwaslu kecamatan, dan ketua Panwaslu luar negeri mempunyai hak suara yang sama.

SAMBANGI RUANG DIVISI

Sementata itu, Pasca ditetapkan sebagai divisi kerja, Herwyn Malonda langsung gerak cepat langsung menyambangi dan menyapa para staf di Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat guna mempererat hubungan dan saling mengenal satu sama lain, Rabu (20/04).

Dalam kunjungan tersebut, mantan ketua Bawaslu Sulut dua periode ini menyapa satu persatu sambil melihat langsung kerja para stafnya yang berada di lantai III Kantor Bawaslu RI di jalan M. H Thamrin.

‚ÄúIni kunjungan perdana saya di ruangan divisi pasca dilantik. Dan ini harus saya lakukan agar bisa melihat langsung kerja teman-teman dan bisa saling mengenal dengan semua staf di divisi saya,‚ÄĚ ujar Malonda.

Karena, kata Malonda, para staf inilah yang merupakan supporting system dalam menunjang semua tugas kerjanya. ‚ÄúMereka adalah supporting system saya dalam menunjang tugas dan tanggung jawab kedepan,‚ÄĚ ungkapnya.

Bahkan menurut Malonda, kunjungan ini juga adalah bentuk kepeduliannya sebagai koordinator divisi serta untuk menyemangati para staf dalam tugas dan pekerjaan.

‚ÄúKedepan pasti saya akan terus memantau dan menyemangati mereka agar tetap semangat bekerja. Apalagi proses tahapan Pemilu kian dekat, sudah pasti banyak tugas yang nantinya akan mereka kerjakan,‚ÄĚ sebutnya.(bly)

1. Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Pendidikan Pelatihan:
Koordinator Divisi              : Herwyn Jefler Hielsa Malonda
Wakil Koordinator Divisi  : Lolly Suhenty

2. Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa:
Koordinator Divisi              : Totok Hariyono
Wakil Koordinator Divisi  : Puadi

3. Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat:
Koordinator Divisi              : Lolly Suhenty
Wakil Koordinator Divisi  : Totok Hariyono

4. Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi:
Koordinator Divisi              : Puadi
Wakil Koordinator Divisi  : Herwyn Jefler Hielsa Malonda

Komentar