oleh

JG-KWL Tinjau Pasar Airmadidi

Airmadidi, KOMENTAR – Untuk memantau ketersediaan bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri, Selasa (26/04) kemarin, Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune J.E. Ganda SE (JG) dan Wakil Bupati (Wabup) Kevin W. Lotulung SH MH (KWL) meninjau Pasar Airmadidi.

“Dari hasil pemantauan, ada harga yang naik, turun dan juga tetap. Tergantung suplai dan demand. Tapi sejauh ini ketersediaan bahan cukup dan harga dalam batasan normal,” tukas Bupati JG didampingi Wabup KWL kepada wartawan usai peninjauan.
Lebih lanjut Bupati menyatakan bahwa nantinya akan dilakukan pengembangan Pasar Airmadidi menjadi pasar modern. “Saya dan Pak Wakil sementara memperjuangkan Pasar Airmadidi dengan konsep yang baru yang semakin modern,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati dan Wabub menyatakan apresiasinya terhadap kinerja Perusahaan Umum Daerah (PUD) Klabat terkait pembenahan di Pasar Airmadidi. “Sejauh ini sudah banyak perbaikan yang dilakukan oleh PUD Klabat di Pasar Airmadidi. Juga adanya peningkatan pendapatan dari pedagang-pedagang serta lokasi pedagang yang diatur sesuai dengan jenis-jenis dagangan,” kata Bupati.

Selain meninjau ketersediaan barang, dalam dalam kunjungan tersebut juga dilakukan pemeriksaan oleh BPOM untuk sejumlah produk. “Pemeriksaan ini untuk memantau jangan sampai ada produk yang mengandung bahan berbahaya. Sehingga masyarakat akan mendapatkan produk terbaik ,” imbuhnya.

Sementara Direktur PUD Klabat Maisye Dondokambey saat menyatakan terima kasih atas kunjungan Bupati dan Wakil Bupati di pasar Airmadidi. “Dalam kesempatan tersebut, Bupati dan Wabup berinteraksi langsung dengan pedagang di Pasar Airmadidi,” kata Dondokambey.

Dikemukakan Dondokambey untuk pengembangan Pasar Airmadidi nantinya, tak hanya untuk infrastruktur saja tapi juga memberdayakan ekonomi masyarakat. “Jadi kami memberikan kebebasan penuh kepada masyarakat Minut, untuk berjualan di Pasar Airmadidi. Sehingga akan semakin menggerakkan ekonomi masyarakat,” tandas Dondokambey.(

Komentar