oleh

Gelar Reses, SSR Serap Aspirasi di Kawangkoan Baru

Airmadidi, KOMENTAR – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Stendy S. Rondonuwu (SSR), Rabu (27/04) menggelar reses masa persidangan II tahun sidang III tahun 2022 di Desa Kawangkoan Baru Kecamatan Kalawat.

Sejumlah aspirasi disampaikan masyarakat yang diwakili oleh perangkat desa, kepala jaga dan anggota BPD dalam reses yang dilaksanakan di Kantor Desa Kawangkoan baru ini. Antara lain mengenai perbaikan drainase di Jaga 12 yang menyebabkan banjir. Kemudian pengadaan fasilitas sumur bor untuk air bersih dan perbaikan balai desa.

Disamping itu masyarakat juga mengusulkan agar di bangun sekolah serta perbaikan lapangan SDN Kawangkoan yang tergenang air saat hujan dan berdebu saat cuaca panas. Sedangkan perangkat desa mengusulkan agar Penghasilan Tetap (Siltap) disetarakan dengan UMP dan dibayarkan setiap bulannya.

Seluruh aspirasi tersebut menurut SSR yang juga adalah Ketua Fraksi Demokrat DPRD Minut akan ditampung untuk kemudian disinkronkan dengan visi dan misi Pemkab Minut juga ketersediaan anggaran.
“Sebab kita ketahui bersama, saat pandemic Covid-19 banyak anggaran yang harus dikurangi sehingga menyebabkan beberapa kegiatan atau program tidak bisa dilaksanakan.A

spirasi yang disampaikan ini akan saya tampung dan disampaikan dalam paripurna hasil reses nantinya,” tegas Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Minut ini.

Sementara Hukum Tua Desa Kawangkoan Baru Antji Legesan menyatakan terima kasih atas kunjungan SSR dalam reses ini. Dirinya berharap agar aspirasi yang disampaikan bisa direalisasikan.

“Terima kasih kepada Pak Stendy Rondonuwu yang sudah melaksanakan reses di Desa Kawangkoan baru. Diharapkan apa yang sudah disampaikan masyarakat bisa diperjuangkan untuk direalisasikan,” ujar Legesan.(vic)

Komentar