oleh

Ternak Sapi Milik Hirson Wahit Dimutilasi Pencuri

Bolsel, KOMENTAR – Hewan ternak Sapi milik, Hirson Wahit (49) salah satu warga di Desa Salongo Barat (Salbar), Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondouw Selatan (Bolsel), Minggu (01/05) malam, sekira pukul 06.30 Wita ditemukan mengenaskan. Dimana tubuh dan kaki sapi dimutilasi menjadi beberapa bagian. Diduga mutilasi sapinya itu adalah motif pencurian di Desa Salongo barat (Salbar).

Berdasarkan data dan informasi, siang hingga malam hari sapi milik Hirson selalu di kontrol, tapi saat malam kejadian dirinya tidak mendapati sapi miliknya di lokasi biasa dirinya ikat.
“Di saat menyalakan lampu senter, saya mendengar suara motor tak jauh dari lokasi, ternyata memang benar pelaku lebih dari satu orang itu. Spontan saya berteriak ke arah pemotor tersebut dan akhirnya orang tersebut kabur dengan melarikan diri bersama motor mereka dengan kencang tancap gas”.akunya.

Karena penasaran, Hirson mendekati motor para pelaku, namun para pelaku sudah kabur. Sementara, sapi miliknya sudah tak bernyawa lagi di pengal-pengal. Merasa kesal adanya pencurian/pembantaian sapi miliknya di bulan ramadhan, Hirson kemudian melaporkan hal tersebut kepada pihak yang berwajib.

“Selama ini sapi selalu di ikat di perkebunan ini, yang membuat saya bingung pencuri itu nekat membantai sapi, yang jelas di lokasi tersebut berdekatan dengan rumah warga,” katanya.

Hirson pun melaporkan kejadian ini ke pihak Polsek Bolaang Uki (Bolse), dan direspon cepat oleh pihak kepolisian Polsek. Kapolres Bolsel AKBP Ketut Suryana, SIK SH MM saat dikonfirmasi media ini, Senin, (02/05) mengatakan, laporanya belum diterima di Polres. “Nanti saya akan cek ke polsek dulu pasti akan saya tindak lanjuti kasus ini dan dihimbau kepada pemilik ternak agar selalu berhati-hati untuk yang memelihara hewan ternak,” himbaunya..(luc)

 

 

 

Komentar