oleh

drg. Jeand’arc Dinilai Layak Diusung PDIP Jadi Calon Walikota

Tomohon, KOMENTAR– PDI Perjuangan kaya figur yang berpotensi mampu memimpin Kota Tomohon periode berikut. Selain Walikota saat ini Caroll Senduk dan Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut, ada sosok Jhon Runtuwene dan Vonny Paat. Kemudian ada satu ASN lincah dan superaktif yang bisa digarap PDIP periode berikut, yakni Kepala Puskesmas Kakaskasen drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng.

Istri Walikota Tomohon Caroll Senduk ini dinilai mumpuni memerintah dan memimpin masyarakat Tomohon, karena makin hari makin teruji. Pontensi Jeand’arc di mata masyarakat sebenarnya sudah kelihatan terang benderang dari hari ke hari.

“Ibu Jeand’arc adalah sosok yang enerjik, lincah dan superaktif. Pengamatan kami, bakat memimpin ibu Jeand’arc itu melampaui Pak Walikota Caroll Senduk. Ibu sangat tegas. Bahkan sangat berwibawa, saat duduk memimpin rapat bersama Walikota Caroll dan Wakil Walikota Wenny Lumentut,” ujar Maikel Muntu, warga Tomohon yang mengaku aktif memantau kinerja pemerintah.

Agus Tiwow, warga Tara-Tara menambahkan, Jeand’arc memiliki watak kepemimpinan spiritual. “Ibu rajin berdoa, berkotbah dan membagi pengalaman spiritual kepada masyarakat. Dia bahkan tidak sungkan mendoakan wartawan kepala batu, ASN tidak disiplin, atau warga yang sakit,” singgung Agus.

Selain itu, sebagai Ketua PKK Tomohon Jeand’arc juga diyakini tahu banyak mengenai distribusi pembangunan dan manajemen pemerintahan Kota Tomohon.

“Di Kota Tomohon, umumnya sejauh ini masyarakat merasakan peran istri walikota yang aktif mendorong pembangunan infrastruktur publik. Ibu Jeand’arc sangat menguasai skala prioritas anggaran proyek untuk kemajuan Tomohon,” komentar Rio Andris, warga Tomohon.

Ia menambahkan, Jeand’arc memiliki andil yang kuat dalam hal penempatan SDM ASN dan kepala-kepala dinas khususnya.

“Jadi sebenarnya Jeand’arc memiliki jiwa pemimpin kota. Sudah waktunya tinggalkan jabatan Kepala Puskesmas. Jeand’arc itu kelas walikota,” sambung Rio.

Ia cukup yakin, bahwa survei internal PDIP tentang kandidat kepala daerah menjelang Pilkada 2024 berikut, Jeand’arc akan meraih elektabilitas dan popularitas tertinggi melampau sang suami Caroll Senduk maupun Wenny Lumentut, Jhon Runtuwene dan Vonny Paat.

“Kami sih berharap PDIP mempertimbangkan figur kebanggaan masyarakat Tomohon saat ini yakni Jeand’arc Senduk-Karundeng. Karena beliau sedang top dengan gerakan dan gebrakannya,” pungkas Rio. (Tim)

Komentar