oleh

Elvira Jeanette Andries, Siap Bangun Senduk Jadi Desa Modern dan Sejahtera

Tondano, KOMENTAR
Desa Senduk Kecamatan Tombariri siap menyambut pesta demokrasi pemilihan hukum tua, 31 Mei mendatang. Dari empat calon yang ditetapkan dalam ajang kontestasi itu, salah satunya Elvira Jeanette Andries (EJ4).


Nama Elvira Andries memang sudah tak asing lagi bagi masyarakat desa Senduk.Ia dikenal luas berbagai lapisan masyarakat setempat.
Disamping karna memiliki basis keluarga besar, sosok ibu dua orang anak itu dikenal luas masyarakat karna sifatnya yang famiar, memiiki jiwa sosial tinggi dan berintegritas. Iapun disebut sebut sebagai salah satu calon terkuat pada ajang pilhut nanti.

Kepada media ini, Ibu Elvira sebutan akrabnya mengaku niat dirinya maju sebagai calon hukum tua karna dorongan kuat dari masyarakat dan kecintaanya untuk membangun desa Senduk jauh lebih maju.

“Saya maju karna kecintaan saya ingin membangun desa Senduk, ” ujar Elvira.
Ia mengaku, niatnya menjadi hukum tua bukan mengejar jabatan, melainkan sebagai sarana pengabdian. “Sebenarnya dari segi mata jasmani saya dan keluarga sudah di zona nyaman. Tapi kenapa saya kembali ke Senduk? karna ada rasa cinta saya terhadap desa Senduk. Ada rasa cinta saya untuk bersama sama masyarakat membangun Senduk kedepan jauh lebih maju dan sejahtera, “ujarnya.

Mengusung tagline “Bersama EJ4 Torang Bangun Tu Desa Senduk Beking Jadi Desa Modern Deng Desa Sejahtera”, Elvira telah menyiapkan 6 program pembangunan yang menjadi misinya. Diantara program andalanya yakni pelayanan air bersih dan pembangunan akses jalan perkebunan.

“Yang dibutuhkan masyarakat saat ini yaitu air bersih. Itu menyentuh sekali. Karna sampai saat ini belum semua warga yang mendapatkan pelayanan air bersih. Masih banyak tempat yang belum terakses air bersih seperti di wilayah pegunanan dan itu akan dibenahi. Kemudian untuk jalan perkebunan jadi prioritas karna ini sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat. Jalan perkebunan saat ini sangat memprihatinkan, rusak parah, sehingga masyarakat petani kesulitan mengeluarkan hasil pertanian sehingga harga menjadi mahal, operasional juga meningkat. Sehingga kita perlu benahi jalan perkebunan sehingga masyarakat terbantu memasarkan hasil pertanian mereka. Dan jika Tuhan berkenan terpilih, semua program pembangunan dalam visi misi saya akan diprioritaskan,” tutur Elvira.

Pada 31 Mei mendatang, Ia mengajak warga desa Senduk untuk memilih calon pemimpin sesuai dengan hati nurani.  “Yang terpenting, pemilihan diharapkan berlangsung dengan damai dan tertib. Masyarakat yang tidak memilih saya akan tetap dirangkul. Kenapa? karna ketika terpilih mereka sudah menjadi masyarakat saya. Kesuksesan desa Senduk tentu datang dari kerja sama yang baik dari semua masyarakat. Tidak ada namanya pilih kasih semua akan dirangkul. Itu jadi kerinduan saya, ” tutur wanita berparas kemayu ini.(bly)

Komentar