oleh

Walikota AA Buka Lomba Hackathon Bidang Informatika

Manado, KOMENTAR – Walikota Manado, Andrei Angouw, Jumat (13/05) membuka secara resmi kegiatan pelaksanaan Hackathon yang diselengarakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Manado bekerjasama dengan Sarang Inovasi dan Integrate Data Solution di bidang Informatika yang bertajuk Manado Hub 2022 Hackathon.

Walikota Manado, Andrei Angouw ketika dikonfirmasi melalui Kadis Kominfo Kota Manado, Erwin Kontu menjelaskan, ini merupakan lomba pembuatan software dan aplikasi berbasis IT. Di sini kualitas para jago – jago IT bakal diuji, mereka ditantang untuk membuat aplikasi dengan mengangkat permasalahan di Kota Manado.

“Lomba ini sendiri bertujuan mengajak para generasi muda dalam mengembangkan aplikasi berbasis IT.¬†Diharapkan sesuai dengan tema Hackathon kali ini para peserta bisa membuat aplikasi yang bisa menjadi solusi permasalahan yang ada di Kota Manado” tandasnya .

Kontu menambahkan, gelaran ini akan diupayakan bisa menjadi agenda rutin tahunan Kota Manado nantinya. Diketahui Hackathon adalah sebuah acara kolaborasi pengembangan perangkat lunak.

Tampak hadir dalam acara pembukaan
Hackathon, Assisten II Pemkot Manado, Atto Bulo, jajaran Dinas Kominfo Manado dan para generasi muda peserta pengembangan aplikasi IT. (om)

Komentar