oleh

Pelaku Spesialis Curanmor 6 TKP Dihadiahi Timah Panas

Manado, KOMENTAR – Kolaborasi Tim resmob bersama dengan Tim Opsnal Polresta Manado yang dipimpin oleh Kanit Buser IPDA Heraldy Yudhantara S.Tr.K patut diapresiasi. Pasalnya, tidak butuh lama, Senin (16/05) Tim yang di pimpin Kanit resmob Ipda Heraldy Yudhantara S.Tr.k, berhasil mengamankan pelaku spesialis pencurian sepeda motor berinisial ART alias Audy (41) warga Desa Kumelembuai, Kecamatan Motoling

Menurut data dan laporan pihak kepolisian, Sabtu (14/05) sekitar pukul 12.00 wita, dimana menurut keterangan dari Korban lelaki Yunus Latief (60), Warga Kelurahan Mahawu, Linkungan VI Kecamatan Tuminting Kota Manado menjelaskan, kejadian berawal saat hendak melaksanakan Sholat dan memakirkan kendaraan miliknya di pusat kota Manado, tepatnya depan toko Pioneer. Saat itu juga korban sempat menyimpan 1 unit handphone merek Oppo A16 miliknya di dalam bagasi motor.

Beberapa saat kemudian, selesai melaksanakan sholat, korban pulang ke rumah namun mendapati sepeda motor miliknya, Honda Beat warna biru putih dengan polisi DB 2385 ML sudah tidak ada (hilang). Akibat kejadian tersebut Korban mengalami kerugian sebesar Rp 10.000.000,- ( Sepuluh Juta Rupiah ). Tak terima dengan kejadian tersebut, korban pun melaporkan peristiwa yang di alaminya itu ke pihak yang berwajib.

Dengan adanya laporan polisi Nomor : LP/B/1017/V/2022/SPKT/RESTA MDO/POLDA SULUT, Tim gabungan Resmob dan Opsnal resta manado melakukan upaya lidik dengan mendatangi tempat kejadian perkara (tkp) untuk mengumpulkan bahan keterangan. Dari hasil penyelidikan yang dilakukan selama 2 hari akhirnya Tim Gabungan berhasil mengetahui identitas pelaku. Tidak butuh waktu lama, pelaku akhirnya diamankan kr Mapolresta Manado.

Saat dilakukan interogasi, Pelaku mengakui perbuatannya dan telah melakukannya sebanyak 6x. Diantaranya, 5 Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Wilayah hukum Polresta Manado dan satu di Wilayah hukum Minahasa Utara.

Dari hasil pengembangan Tim berhasil menyita dua unit sepeda motor salah satunya milik dari korban, kedua sepeda motor tersebut disita di wilayah kabupaten Minahasa Selatan, di mana pelaku telah menjualnya. Saat melakukan pencarian barang bukti pelaku sempat berusaha melarikan diri namun berhasil digagalkan oleh anggota Tim dengan melumpuhkan kaki pelaku dengan tembakan. Selanjutnya pelaku beserta Barang Bukti di amankan di Polresta Manado guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto P.Sirait S.H.,S.I.K, ketika di konfirmasi, melalui Kasi Humas Polresta Manado Iptu Sumardi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan dan penangkapan terhadap pelaku tersebut.” Pelaku bersama dengan barang bukti berupa Satu Unit Handphone Oppo A16, Satu Unit sepeda motor jenis Honda Beat noka MH1JM2117HK59938 & nosin JM21E1586236 ( Tempta kejadian perkara depan Toko Pioneer ) dan Satu Unit sepeda motor jenis Honda Vario ( tempat kejadian perkara depan Mantos ). Saat ini pelaku tersebut sedang dalam pemeriksaan unit reskrim polresta manado.” Jelas kasi humas Polresta Manado. (Pra)

Komentar