oleh

SBANL Tanam Bibit Pohon dan Buah di Gunung Tampusu

Tomoohon, KOMENTAR – Penasehat P/KB dan Panji Yosua Sinode GMIM Ir. Stefanus BAN Liow, MAP yang dalam keharian menjabat Anggota DPD RI/MPR RI, Jumat (20/05) tanam bibit pohon kayu-kayuan dan buah-buahan yang di Gunung Tampusu. Hal ini dilakukan dalam rangkaian Perayaan Hari Persatuan P/KB GMIM Wilayah Tomohon Empat, maka dilaksanakan program peduli lingkungan dan pemberdayaan ekonomi jemaat bertempat di Kelurahan Pangolombian Kecamatan Tomohon Selatan.

Ketua BPMW Tomohon Empat Pdt. Julius Tumiwan, S.Th membuka dan mendoakan pelaksanaan kegiatan penanaman bibit pohon kayu-kayuan dan buah-buahan yang ditanam di Gunung Tampusu dilanjutkan dengan klinik pertanian oleh konsutan Elmon Paat.

Pdt Julius Tumiwan mengungkapkan puji syukur dan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian gereja.

Sementata Ketua Komisi P/KB GMIM Wilayah Tomohon Empat Pnt Jan Imanuel Tamuntuan menjelaskan, penanaman bibit pohon dilakukan oleh komisi bersama panitia Hapsa dan Panji Yosua serta Kelompok Tani Hutan Gn. Tampusu Pangolombian.

Pnt Jan Tamuntuan didampingi Komandan dan Wakil Komandan Panji Yosua P/KB GMIM Wilayah Tomohon Empat Robby Taroreh dan AIPTU Pol. Noldy Sampul, Wakil Ketua dan Sekretaris Hapsa Pnt. Djefry Tumanduk, SE,SP dan Jachry B. Sigar, SP berharap kegiatan ini akan memberikan manfaat untuk kelestarian alam dan lingkungan serta nilai menambah produksi pertanian yang dimulai dengan mengetahui sifat tanah dan penggunaan pupuk. Elmon Paat dan Orlan Maleke merasa bangga boleh sharing pengetahuan dan ketrampilan dengan sejumlah kelompok masyarakat tani.

Turut Lurah Pangolombian Jootje Sarese, SH dan sekitar 50 peserta.(rom)

Komentar