oleh

Direktur Pelayanan BPJamsostek Kunjungi Peserta Kecelakaan Kerja di Lembean

Lembean, KOMENTAR. Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Roswita Nilakurnia mengunjungi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja di Rumah Sakit Hermana Lembean Minahasa Utara, Jumat (20/05).

Peserta BPJAMSOSTEK yang mengalami kecelakaan kerja yaitu Yosia Giroth yang merupakan bekerja di Rumah Sakit Hermana Lembean sebagai bagian pelaksana. Kecelakaan kerja terjadi saat yang bersangkutan melakukan pekerjaan perbaikan kabel di atas plafon, tanpa sengaja menyentuh kabel listrik dengan tangan secara langsung.

Roswita Nilakurnia menyampaikan, ini merupakan salah satu agendanya di Sulawesi Utara, yaitu mengunjungi peserta yang mengalami kecelakaan kerja. Selain untuk silaturahmi juga ingin memberikan motivasi kepada yang bersangkutan agar bisa segera pulih dan bisa bekerja kembali.

“Inilah untungnya kalau sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Kita tidak perlu takut dalam bekerja karena sudah ada jaminan untuk kita kalau terjadi apa-apa. Kami juga mengimbau kepada peserta dan juga pemberi kerja agar tetap memakai APD ketika bekerja apalagi terkait dengan pekerjaan teknis di lapangan,” tambah Roswita.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara, Sunardy Syahid menyampaikan, Direktur Pelayanan memang telah mengagendakan saat melakukan kunjungan ke suatu daerah akan berkunjung ke peserta yang mengalami kecelakaan kerja. Selain untuk memberi dukungan, beliau juga ingin melihat bagaimana pelayanan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) yang ada di daerah tersebut.

“Kita juga bertemu dengan Kepala Rumah Sakit Hermana Lembean untuk meninjau kembali bagaimana pelayanan yang diberikan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan, dan sampai saat ini belum ada komplain dari peserta yang datang kesini,” ujar Sunardy.(jou)

Komentar