oleh

Sebelum Berlaga di Final Piala Pangdam, Yonif Riader 712 Turun Kerja Perbaiki Rumah Warga

Tateli, KOMENTAR- Komitmen TNI (Tentara Nasional Indonesia) bisa langsung di rasakan masyarakat. Betapa tidak, di tengah kesibukan anggota bersama pimpinanya pasukan mereka tetap menyempatkan diri untuk membantu masyarakat. Ini terbukti Sabtu 03/06) pagi, meski sementara disibukan dalam laga final sepak bola merebut piala Pangdam XIII/Merdeka dan pengamanan teritorial, mereka para prajurit batalyon Kompi C Yonif Raider 712 turun bekerja memperbaiki rumah warga di Desa Tateli.

Danyonif Raider 712/WT, Letkol Inf Topan Angker, Sos mengatakan bahwa Yonif Raider 712 /WT sebagai anggota TNI harus selalu menjadi solusi untuk membantu kesulitan rakyat sesuai dengan 8 wajib TNI. “Yang ke 8 yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya dan juga sesuai dengan perintah harian Kasad (kepala staf angkatan darat) yaitu TNI AD harus hadir ditengah-tengaj kesulitan masyarakat, apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi, “kata Topan.

Komandan Kompi Senapan C Yonif Raider 712/Wt Letu Inf Firman P. Fatqah mengatakan, sudah menjadi keharusan TNI membantu masyarakat ” Karena buat menangis warga atau masyarakat, itu sudah membuat kami juga menangis. Jadi jangan coba coba mengganggu rakyatku. NKRI harga mati, “ujar Firman.

Senada dikatakan bintara pelatih (BATI) l, Serka Dion Nome saat di wawancarai awak media mengatakan, ini adalah sebuah keharusan. “Kami ada hanya untuk rakyat. Buat apa kami ada hanya untuk mementingkan pribadi masing masing. Jadi kami hadir hanya untuk rakyat.Memang saat ini kami masi dalam posisi persiapan Satgas teritorial tapi bukan berarti kami harus diam. Kami akan tetap terus bergerak demi kepentingan masyarakat, “paparnya.

Perlu di ketahui, batalyon 712 saat ini sementara persiapan dalam rangka final sepak bola untuk merebutkan piala Pangdam XIII/Merdeka.(bly)

Komentar