Gelapkan Sepeda Motor, Penggaguran Asal Kalawat Diringkus Tim Gabungan Polresta Manado

Manado, KOMENTAR – Lelaki berinisial JP alias Jurian (17), Warga Desa Kalawat Kecamatan Kalawat Jaga IV, Kabupaten Minahasa Utara, kini harus berurusan dengan pihak yang berwajib. Pasalnya, JP alias Jurian yang diketahui seorang penggaguran ini, diringkus Tim Resmob dan Opsnal Polresta Manado, Selasa(07/06) kemarin karena telah melakukan penggelapan sepeda motor milik korban lelaki NK alias Nur (31), Warga Desa Siandong Rt/Rw 8/5 Larangan Brebes.

Dari informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, Selasa (17/05) lalu sekitar pukul 21.00 wita, pelaku datang di Jalan A.A Maramis Kelurahan Paniki Satu Linkungan l Kecamata Mapanget Kota Manado bertemu dengan korban untuk meminjam sepeda motor tersebut, dengan alasan bahwa pelaku di suruh oleh saksi bernama Bagus. Pelaku yang mengetahui hubungan antara lelaki Bagus dan korban sering saling meminjamkan sepeda motor tersebut.

Korban pun akhirnya meminjamkan sepeda motor miliknya yaitu Honda Vario 150 warna hitam kepada pelaku. Hingga keesokan harinya pelaku blm mengembalikan kendaraan milik korban. Merasa penasaran korban kemudian mendatangi lelaki Bagus guna menanyakan motor miliknya namun lelaki Bagus tidak mengetahuinya dan bahkan tidak mengenal pelaku. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 20.000.000,- (Dua Puluh Juta Rupiah), merasa keberatan dengan perbuatan yang di lakukan pelaku, korban pun melaporan kejadian tersebut itu ke Polsek Mapanget.

Berdasarkan adanya laporan polisi LP/B/124/V/2022/SPKT POLSEK MAPANGET/POLRESTA MANADO. Kapolsek Mapanget Iptu Yusi Kristiana meminta back up Tim Resmob guna mengungkap laporan tersebut. Tim dibawah pimpin Kanit Resmob Ipda Heraldy Yudhantara. S.Tr.K langsung bergerak untuk melakukan lidik tentang identotas serta keberadaan pelaku. Dari hasil lidik selama seminggu akhirnya Tim mengetahui keberadaan pelaku. Tidak mau buruannya lolos, Tim kemudian menuju ke tempat persembunyi di salah satu rumah keluarganya di wilayah Kotamubagu, dan selanjutnya Tim Resmob dan Tim Opsnal Polresta Manado berkoordinasi dengan Tim Resmob Polrest Kota Kotamubagu guna proses penangkapan terhadap pelaku.

Hingga akhirnya pada hari Senin (06/06) sekitar pukul 18.00 wita pelaku berhasil di amankan dan selanjutnya dilakukan interogasi terhadap pelaku hingga di ketahui bahwa barang bukti sepeda motor yang di gelap korban di sembunyikan di salah satu rumah rekan pelaku di wilayah Minahasa Utara. Selanjutnya Tim mengarah ke Minahasa Utara dan melakukan upaya sita sepeda motor tersebut kemudian menyerahkan barang bukti bersama pelaku Kapolsek Mapanget.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto P.Sirait S.H.,S.I.K, ketika di konfirmasi, melalui Kasi Humas Polresta Manado Iptu Sumardi, membenarkan adanya penangkapan tersebut.” Pelaku bersama dengan Satu Unit sepeda motor merek Honda Vario 150 warna hitam sudah kami amankan dan sudah diserahkan ke mapolsek Mapanget. ” Jalas Iptu Sumardi (pra)

Komentar