Curi Sepeda Motor, Pasutri Asal Desa Uwuran Diringkus Tim Resmob

Manado, KOMENTAR – Pasutri berinisial AL alias Alvina (38) dan ML alias Nong (39), Warga Desa Uwuran Satu, Lingkungan l, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, kini harus mendekam dibalik jeruji besi Polsek Malalayang. Pasalnya, kedua pelaku ini telah melakukan pencurian satu unit sepeda motor milik korban bernama Fitria Katili Pahaso (41), Warga Kelurahan Malalayang Dua, Lingkungan V Kecamatan Mapanget Kota Manado.

Penangkapan tersebut itu terjadi pada hari Selasa (07/06) sekitar pukul 22.00 wita di Desa Uwuran Satu Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan.

Dari informasi yang dirangkum menurut data dan laporan pihak kepolisian, dimana pada hari Senin (06/06) sekitar pukul 20.30 Wita, awalnya korban mengantar pelaku perempuan berinisial AL alias Alvina ke pangkalan Amurang di Indomaret Malalayang Dua, Kecamatan Malalayang. Setelah usai mengantar pelaku perempuan tersebut, korban Kemudian balik ke rumah untuk pulang mandi. Sementar sepeda motor miliknya di parkir didepan rumah. Sialnya, saat korban selesai mandi dan akan menggunakan kembali sepeda motor tersebut untuk pergi ke kios. Ternyata sepeda motor honda beat street dengan nomor polisi DB 5447 RC miliknya sudah tidak ada (hilang).

Melihat hal tersebut. Korban pun berusaha mencarinya, namun sayangnya sepeda motor milik korban gak kunjung di temukan. Tidak terima dengan kejadian tersebut, korban pun melaporkan peristiwa yang dialaminya itu ke pihak yang berwajib.

Berdasarkan adanya Laporan Polisi Nomor : LP/114/V/2022/SPKT/Polsek Malalayang, tanggal 7 Juni 2022. Selasa (07/06) sekitar pukul 14.00 wita Tim Opsnal Polsek Malalayang bergerak mencari bahan keterangan (Baket) tentang keberadaan pelaku pencurian Kendaraan bermotor merek Honda Beat Street nomor Polisi DB 5447 RC tersebut.

Beberapa saat kemudian Tim akhirnya mendapati informasi tentang identitas serta keberadaan pelaku di Desa Uwuran Satu Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan. Tidak mau buruanya lolos, Tim segera bergerak menuju ke lokasi yang di maksud.

Sekitar pukul 22.00 wita Tim mendapat langsung mengamankan pelaku perempuan AL alias Alvina, kemudian tim menginterogasi pelaku perempuan AL alias Alvina, tentang keberadaan kendaran tersebut. Menurut pelaku perempuan AL alias Alvian, mengatakan kalau kendaraan milik korban tersebut disembunyikan suaminya yakni lelaki ML alais Markus.

Selanjutnya Tim mencari informasi keberadaan pelaku lelaki ML alias Markus, setelah mendapat informasi tim langsung mengamankan pelaku ML alais Markus bersama dengan barang bukti hasil curiannya. Setelah itu Tim langsung menggiring kedua pelaku ke Mapolsek Malalayang untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto P.Sirait S.H.,S.I.K, ketika di konfirmasi, melalui Kasi Humas Polresta Manado Iptu Sumardi, membenarkan adanya penangkapan terhadap kedua pasangan suami istri tersebut.” kedua suami istri tersebut sudah diamankan bersama dengan satu unit sepeda motor merek honda beat dengan nomor polisi DB 5447 RC. Saat ini kedua pelaku tersebut sedang dalam proses pemeriksaan polsek Malalayang.”Ujar Kasi Humas Polresta Manado (pra)

Komentar