Komplotan Doger Anjing di Manado Berhasil Dibekuk Polisi

Manado, KOMENTAR – Ahirnya Polisi berhasil membekuk komplotan pencuri anjing dengan menggunakan racun potas yang sedang beraksi di Kota Manado, tepatnya Kelurahan Perkamil, Kecamatan Paal Dua.

Komplotan pencuri anjing atau yang dikenal dengan para pelaku Potas itu dibekuk tim patroli rayon plug C Polresta Manado di sekitar jembatan Maesa, Perkamil, Rabu (08/06) dini hari sekitar pukul 04.15 Wita.

Informasi yang dihimpun menurut data dan laporan pihak kepolisian, penangkapan itu berawal dari informasi yang didapati polisi dari seorang warga. Dimana dirinya melaporkan jika mobil miliknya yang disewakan hendak digunakan untuk melakukan pencurian anjing. Berdasarkan informasi tersebut pihak kepolisian pun langsung menelusuri keberadaan para pelaku. Hingg hasilnya ketika dalam patroli, polisi mendapati mobil tersebut berada di Kelurahan Perkamil dan tanpa menunggu waktu lama Tim langsung mencegat ketiga orang yang diduga menjadi pelaku pencurian yakni lelaki AT alias andika (24), SM alias Stenly (28) serta CT alias Christian (31) semuanya warga Kelurahan Karombasan Selatan, Kecamatan Wanea.

Saat dilakukan penggeledahan, dan ternyata benar. Dalam mobil avanza dengan nomor polisi DB 1229 BN itu didapati sejumlah barang bukti aksi pencurian anjing oleh para pelaku. Dari hasil pengeledahan barang bukti yang berhasil diamankan yakni 12 ekor anjing sudah mati akibat diracun, dua pisau badik , satu samurai , satu besi panjang 70 cm, dua senter serta satu kantong plastik racun potas. Selanjutnya ketiga pelaku bersama sejumlah barang bukti langsung digiring ke Polresta Manado untuk diproses lebih lanjut.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas¬†Polresta Manado¬†Iptu Sumardi¬†membenarkan adanya penangkapan tiga pelaku¬†doger anjing.¬†“Tim mendapati 12 ekor anjing sudah mati diracun atau di potas, dua buah pisau bentuk badik, satu buah samurai , satu buah besi dengan panjang sekira 70 cm dan tiga pelaku yang melakukan pencurian anjing. Selanjutnya kendaraan tersebut bersama pelaku dan barang bukti lainnya diamankan ke Mako¬†Polresta Manado,” kata dia. (pra)

Komentar