Tim Opsnal Polresta Manado Ringkus Pelaku Cabul Anak di Bawah Umur

Manado, KOMENTAR – Perempuan berinisial SA alias Somo (45), Salah satu Warga yang berada di Kelurahan Kombos Barat, Kecamatan Singkil kota Manado, mendatangi Polresta Manado. Dihadapan petugas Sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polresta Manado SA alias Somo melaporkan lelaki berinisial RK alias Roni (39), Warga Kelurahan Singkil Dua, Lingkungan II Kecamatan Singkil. Karena telah melakukan tindak pidana perbuatan cabul terhadap korban berinisial SH (14).

Kejadian tersebut itu terjadi pada hari Senin (06/06) di salah satu rumah yang berada di Kelurahan Singkil, Kecamatan Singkil.

Dari informasi yang dihimpun menurut data dan laporan pihak kepolisian, peristiwa tersebut itu terbongkar setelah korban yang masih duduk dibangku sekolah menengah pertama (SMP) ini. Dimana pada saat itu korban sedang berada di tempat kejadian perkara (tkp) bersama dengan pelaku. Karena kondisi rumah saat itu dalam keadaan sunyi, tiba-tiba pelaku memegang payudara dan kelamin korban.

Mendengar cerita dari korban, Pelapor yang merasa keberatan dengan perbuatan yang di lakukan pelaku, melaporkan peristiwa tersebut itu kepihak yang berwajib.

Berdasarkan adanya laporan polisi LP/B/1164/VI/2022/SPKT POLRESTA MANADO/POLDA SULAWESI UTARA. Tim Opsnal Presisi Polresta Manado dibawah pimpin Katim Opsnal Aipda Gazaly Mulyono langsung bergerak dan mencari bahan keterangan tentang keberadaan pelaku. Beberapa saat kemudian Tim mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di rumahnya. Mendengar informasi tersebut, Tim kemudian langsung menuju kerumah pelaku. Setibanya dirumah pelaku, tanpa menunggu waktu lama, Tim kemudian langsung mengamankan pelaku yang mengalami Patah tulang paha kaki sebelah kanan ( mengunakan tongkat ) dan Epilepsi Tim langsung mengamankan dengan dari amukan main hakim sendiri dari keluarga korban dan langsung membawa ke Mako Polresta Manado untuk di proses sesuai hukum yang berlaku.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto P.Sirait S.H.,S.I.K, ketika di konfirmasi, melalui Kasi Humas Polresta Manado Iptu Sumardi, membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku tersebut.” Pelaku sudah kami amankan, dan saat ini sedang dalam pemeriksaan unit perlindungan perempuan dan anak Polresta Manado.” Jelas Sumardi (pra)

Komentar