oleh

67 Siswa SMKN 9 Manado Ikuti Penamatan

Manado, KOMENTAR – Kepala SMKN 9 Manado Noldy Pangemanan SPd mengatakan sebanyak 67 peserta didik kelas XII telah memenuhi semua persyaratan untuk menyelesaikan pendidikan di SMKN 9 Manado.

Penegasan ini disampaikan kepsek pada kegiatan penamatan siswa yang berlangsung di sekolah pada Kamis, (09/06) kemarin yang turut dihadiri Ketua Komite Sekolah Stenly Oroh SSos.
Pada kesempatan itu, kepsek mengatakan bahwa lulusan SMKN 9 Manado telah dibekali keahlian dan kompetensi sehingga siap memasuki dunia kerja.

“Kalian harus kerja, lanjut kuliah atau berwirausaha. Pergunakan ilmu yang diperoleh dengan sebaik-baiknya,” tutur kepsek sembari menambahkan untuk lulusan lainnya seperti asisten keperawatan, harus melanjutkan ke jenjang pendidikan akademi.

Keberadaan lulusan SMKN 9 Manado tentu masih perlu mendapatkan tambahan pelatihan kecakapan softskill seperti leadership, komunikasi, dan kreativitas.
Pasalnya, lulusan tahun ini banyak diperhadapkan pada sejumlah keterbatasan terutama selama pembelajaran di masa pandemi.

“Kalian tak boleh patah semangat, teruslah bekali diri kalian terutama menghadapi dunia kerja nanti,” ujarnya.kepsek, saat ini banyak peluang yang bisa kalian raih, manfaatkan itu dengan sebaik-baiknya.

Kami dari pihak sekolah selalu berharap, kelak kalian menjadi manusia yang berguna bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara Kami tentu sangat bersyukur jika kalian tetap mengingat dan tak melupakan sekolah tempat kalian menimba ilmu selama tiga tahun di sini,” kata kepsek.(luc)

Komentar