oleh

Teng!!! Tahapan Pemilu 2024 Dimulai, Bawaslu Minahasa Apel Siaga Pengawasan

Tondano, Bawaslu Kabupaten Minahasa melaksanakan Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pemilu Serentak 2024 di halaman Kantor Bawaslu Kabupaten Minahasa, Selasa (14/06).

Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak 2024 dipimpin langsung Ketua Bawaslu Kabupaten Minahasa Rendy Umboh dan dihadiri oleh Koordiv Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Erwin Sumampow, Kordiv SDM Donny Rumagit, Kepala Sekretariat Nick Kusen beserta  seluruh jajaran Sekretariat Bawaslu Kabupaten Minahasa.

Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pemilu Serentak 2024 ini dilaksanakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia dan secara serentak di Seluruh Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia.

Ketua Bawaslu Kabupaten Minahasa Rendy Umboh dalam arahannya menyampaikan, bahwa Apel Siaga tanggal 14 Juni 2022 merupakan penanda awal pelaksanaan Pengawasan Pemilu serentak tahun 2024.
“Tahapan sudah dimulai, pengawas Pemilu harus siap, mari kita kawal dan sukseskan Pemilu Tahun 2024, supaya berlangsung dengan luber, jurdil, aman, damai dan demokratis, ” ucap Rendy.

Ia juga mengatakan, Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pemilu Serentak 2024 menandai dimulainya Pengawasan Badan Pengawas Pemilihan Umum khususnya Bawaslu Kabupaten Minahasa dalam melaksanakan fungsi pengawasan sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, dalam menghadapi Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Minahasa.(bly)

Komentar