oleh

Bupati JG Buka Sosialisasi Kerukunan Umat

Airmadidi, KOMENTARS – Sosialisasi Upaya Memelihara dan Meningkatkan Kerukunan Umat Berdasarkan Perspektif Moderasi Beragama di Kabupaten Minahasa Utara (Minut)  digelar Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Selasa (14/06) lalu di Balai Pertemuan Umum Desa Kaima, Kecamatan Kauditan dan dibuka Bupati Joune Ganda SE.

“Hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, salah satu yang terpenting adalah bagaimana kita menjaga dan memelihara serta meningkatkan kerukunan antar umat beragama. Ini sangat penting karena di beberapa negara hal ini menjadi suatu yang membuat negara hancur bahkan kegagalan. Oleh karena itu, sangatlah penting apa yang kita lakukan sekarang ini dan pemerintah Kabupaten Minut menyambut apa yang disampaikan titipan tersebut dengan memelihara dan meningkatkan upaya-upaya kita untuk menjaga kerukunan antar umat beragama,” kata Bupati.

Lanjutnya dalam masyarakat
selain perbedaan agama, suku, ras dan bahasa, maka harus siap hidup berdampingan dengan orang yang berbeda serta pemahaman yang berbeda.

“Pada kesempatan ini, saya menyambut baik kegiatan ini dan dengan puji syukur saya membuka kegiatan Upaya Memelihara dan Meningkatkan Kerukunan Umat Berdasarkan Perspektif Moderasi Beragama di Kabupaten Minut dalam kegiatan FKUB Kabupaten Minut,” pungkasnya.(vic)

Komentar