oleh

SMP Negeri 1 Gelar Penamatan

Bitung, KOMENTAR —  Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Bitung sukses menggelar acara penamatan siswa siswi kelas 9 yang telah menyelesaikan pendidikan, Rabu (15/6).

Diketahui sebanyak 413 siswa yang dinyatakan lulus sedangkan 3 siswa tidak lulus. Untuk siswa yang tidak lulus sudah ada upaya dari sekolah untuk medatangi rumah dan bertemu dengan orang tua siswa tersebut agar siswa kembali mengikuti sekolah, namun mereka (siswa_red) sudah tidak mau lagi melanjutkan sekolah, ujar Kepsek SMP 1 Bastian Langingi.

Tambah Langingi, kedepan SMP Negeri 1 Bitung akan membentuk klub olahraga antara lain tenis meja, bola voli, bola basket, bulu tangkis, sementara untuk kesenian ada kabasaran, maengket, tari cakalang dan vokal group, ujarnya.”Saat ini siswa yang mendaftar di SMP 1 Bitung berjumlah 600 orang, sementara siswa yang akan diterima sebanyak 480 orang,”ungkapnya.

Ada hal menarik dari kegiatan penamatan siswa siswi SMP Negeri 1 Bitung. Sebab kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua TP-PKK Kota Bitung, Ny. Rita Mantiri Tangkudung dan Kepala Dinas Pendidikan, Eugina Mantiri dan Ketua Dharma Wanita Persatuan.”Kami pihak sekolah tentu merasa bangga karena kegiatan ini boleh dihadiri oleh Ibu Rita Tangkudung dan juga Ibu Kepala Dinas dan juga sudah mengalungkan medali tanda kelulusan siswa,” Ujar langingin.

 

Komentar