oleh

Theno Ikuti Rapat Dengan Tenaga Ahli KSP

Bitung, KOMENTAR — Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Bitung Ir. IGN Rudy Theno, ST, MT mengikuti rapat bersama Kantor Staf Presiden (KSP) di lakukan secara virtual, di ikuti dari Gedung SH Sarundajang Kantor Walikota Bitung, Rabu (15/6/2022).

Rapat yang di pimpin langsung oleh Tenaga Ahli Utama Bidang Energi, Kedeputian I KSP Bapak Hageng Nugroho membahas mengenai. Rencana rakor tanggal 23-25 Juni 2022, Rencana penandatanganan kesepakatan bersama antara 6 Pemda dengan BPH Migas, DJPT, dan PT. Pertamina Patra Niaga.

Untuk di ketahui kota Bitung sendiri adalah salah satu dari 6 Kabupaten/kota di Indonesia yan akan menjadi pilot project, penyerdehanaan prosedur penyaluran BBM bersubsidi untuk nelayan skala kecil.

Dalam rapat tersebut penjabat Sekda juga mengusulkan untuk Penambahan kuota solar bersubsidi karena kuota saat ini lebih kecil dari jumlah yang dibutuhkan.

Tujuannya kata Rudy, untuk pengendalian kuota berdasarkan rekomendasi utk jangka waktu tertentu agar tidak over-kuota serta agar subsidi BBM utk nelayan lebih tepat sasaran.”Substansi kesepakatan bersama dalam rangka  integrasi dan sinkronasi data Kusuka dengan Aplikasi My Pertamina untuk identifikasi pengguna solar bersubsidi khusus nelayan/pelaku usaha kecil menengah sektor perikanan dan kelautan yang di Kota Bitung,”tandasnya.

 

Komentar