oleh

Kementerian Agama Copot Kepsek Madrasah di Kotamobagu    

Kotamobagu, KOMENTAR  – Kementerian Agama (Kemenag) mengambil langkah tegas, menyusul dugaan kasus perundungan pelajar sebuah Madrasah di Kotamobagu. Kepala Sekolah (Kepsek) Madrasah tersebut akhirnya dicopot.

Pencopotan kepsek Madrasah dimaksud diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kemenag Kotamobagu, Moh Sahran Noor Gonibala Lc. Menurutnya, saat ini sedang berlangsung pembinaan terhadap para guru di sekolah itu.

Kepala Madrasah sudah diganti, maaf nanti dihubungi lagi karena saat ini sedang dilakukan pembinaan terhadap guru-guru, ujar Sahran seperti dikutip dari portal kotamobaguonline.com pada Kamis (16/06) kemarin.

Terpisah, Kepolisian Resor (Polres) Kotamobagu secara intens terus melakukan penyidikan atas kasus tersebut. Bahkan titik terang siapa saja yang terlibat telah ditemukan.

Demikian disampaikan Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK, saat dimintai keterangan oleh sejumlah awak media. Kami saat ini terus melakukan upaya dengan sangat teliti dan hati-hati, katanya.

Dalam pengungkapan kasus mulai dari tahap awal penyelidikan hingga ke tahap penyidikan, kami melibatkan pihak terkait. Di antaranya dari orang tua para terduga pelaku, UPTD PPA Kotamobagu, juga dari BAPAS Manado dalam pendampingan, terang Irham.

Ia menambahkan bahwa indikasi keterlibatan para terduga pelaku dalam proses penyidikan, lanjut dia, sudah mulai mengarah dan mencapai titik terang. Tentunya ke depan, dengan berbagai contoh kasus yang terjadi kaitan aksi kekerasan fisik, tindak seksual terhadap perempuan dan anak, diharapkan peran serta kita semua seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Kotamobagu untuk turut sama-sama memberikan pengawasan secara maksimal, tuturnya.

Jangan sampai anak-anak dan generasi kita terganggu sikologi mereka dengan permasalahan pelanggaran hukum yang dapat menghambat cita-cita mereka dalam menjalani kehidupan, pungkas Kapolres.(*/cop)

 

 

Komentar