oleh

Pemkab Minahasa Kirim Bantuan ke Minsel

Tondano, KOMENTAR
Pemkab Minahasa mengirimkan bantuan ke Kabupaten Minahasa Selatan akibat bencana alam abrasi pantai yang menghanyutkan puluhan rumah warga dan jembatan penyeberangan.
Bantuan bahan natura untuk korban bencana alam dibawa dan diserahkan langsung Sekertaris Daerah (Sekda) Frits Muntu, Sos bersama sejumlah pejabat dan diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Minsel Glady Kawatu MSi, Kamis (16/06) sore.

Sekda Muntu mengatakan, bantuan ini tidak banyak, namun semoga ini bisa meringankan beban pergumulan mereka yang tertimpa bencana.

“Kami juga menyiapkan tenaga bila diperlukan. Yang pasti, apa yang sedang dialami masyarakat Minsel yang terdampak bencana saat ini, menjadi kepedulian kami pemerintah dan masyarakat Minahasa,” kata Muntu.

Sekda Minahasa Selatan, Glady Kawatu mewakili Bupati menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Minahasa yang telah membawa bantuan bahan pokok, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana. “Tuhan pasti memperhitungkan bantuan ini. Terima kasih atas kepedulian dari orang tua kami, karena Minsel adalah anak kandung dari Kabupaten Minahasa,” ungkap Sekdakab Glady Kawatu.

“Doakan kami masyarakat Minsel, khususnya yang terdampak bencana, agar dikuatkan dan dimampukan dalam menghadapi cobaan ini,” tambahnya.

Turut hadir mendampingi Sekda Muntu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Minahasa Ir Wenny Talumewo MSi, Asisten Administrasi Umum Sekdakab Minahasa Dr Christian V Christian Vicky Tanor SPi MSi, Kadis Sosial dr Maya Chintya Rambitan MKes, Kepala BPBD Nofry Lontaan ST, Kepala Dinas PUPR Ir Silvanus Spteddy Lumintang, Kadis Damkar Drs Luvy Rumate MSi, Kasat Pol PP Alexander Mamesah SSTP MSi, Kepala BKPAD Joice Pua SE, Kabag Umum Lona Lona Oktavianus Karel Wattie SSTP, dan sejumlah pejabat lainnya.(bly)

Komentar