oleh

Tim Resmob Polsek Wanea, Amankan Enam Pelajar Terlibat Aksi Tawuran

Manado, KOMENTAR_Tim Resmob Polsek Wanea akhirnya berhasil mengamankan Enam pelajar yang terlibat aksi Tawuran Antar Sekolah antara SMK Negeri 02 Manado dan SMA Negeri 07 Manado. Kamis (16/06) sekitar pukul 12.15 wita.

Keenam pelajar tersebut yakni EGP alias Ebiel (17), Warga Kelurahan Taas, Lingkungan lV, Kecanatan Tikala, FT alias Fabian (15), Warga Desa Pineleng Satu, Kecamatan Pineleng, TP alias Timoty (15), Warga Kelurahan Taas Lingkungan IV, Kecamatan Tikala, JL alias Jeryco (16), Warga Kelurhan Teling Atas, Kecamatan Wanea, RK alias Reynaldi (17), Warga Kelurahan Kombos Barat, Lingkungan I, Kecamatan Singkil dan YB alias Yosua (17), Warga Kelurhana Paniki, Kecamatan Mapanget.

Informasi yang dihimpun menurut data serta laporan pihak kepolisian, dimana menurut keterangan dari salah satu anak SMK Negeri 02 Manado, yakni lelaki RK alias Reynaldi, mengatakan bahwa sekitar pukul 12.05 wita pada waktu itu lelaki RK alias Reynaldi
berada di sekolah dan mendengar dari temannya bahwa ada anak anak SMA Negeri 02 sedang berada di depan sekolah dengan menggunakan mobil Ayla, sambil lelaki YP alias Yabes yang di duga siswa SMA Negeri 02 Manado, mengacukan pisau jenis badik.

Tidak terima dengan perbuatan tersebut. Sekitar pukul 12.10 wita sepulangnya dari sekolah, sekitar 40 siswa langsung mengarah ke SMA Negeri 02 dan SMA Negeri 07 untuk melakukan pembalasan. Saat berada di depan SMA Negeri 07, para Siswa dari SMK Negeri 02 langsung melakukan tawuran dan saling melempar batu tepatnya di depan sekolah SMA Negeri 07 Manado.

Mendengar adanya informasi tentang tawuran antar sekolah tersebut, sekitar pukul 12:30 Wita anggota Mapolsek Wanea yang di pimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Asmawi langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan lidik tentang identitas para pelaku tersebut. Setelah mengetahui identitas serta keberadaan para pelaku, Anggota Polsek pun langsung melakukan penangkapan terhadap para pelaku yang terlibat dalam tawuran tersebut.

Selanjutnya, keenam pelaku tawuran tersebut langsung digiring ke mapolsek Wanea, guna untuk di proses lebih lanjut.

Sementara itu Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto P.Sirait S.H.,S.I.K, ketika di konfirmasi, melalui Kasi Humas Polresta Manado Iptu Sumardi, membenarkan adanya penangkapan terhadap keenam pelaku tersebut.” Dalam aksi tawuran antar sekolah tersebut, Anggota Polsek Wanea telah mengamankan enam pelaku yang terlibat dalam aksi tawuran tersebut.
Para pelaku tersebut yakni lelaki EGP alias Ebiel, Siswa SMK Maranatha, Lelaki FT alias Fabian, Siswa SMK Negeri 02 Manado, Lelaki TP alias Timoty, Siswa SMP Negeri 06 Manado, Lelaki JL alias Jerycho, Siswa SMK Negeri 02 Manado, lelaki RK alias Reynaldi, Siswa SMK Negeri 02 Manado dan YB alias Yosua (17), Siswa SMK Negeri 02 Manado. Untuk langkah – langkah yang telah diambil, anggota Polsek Wanea telah melakukan koordinasi dengan pihak sekolah SMA Negeri 07 Manado dan SMA Negeri 02 Manado. Serta memberikan pembinaan kepada anak-anak sekolah yang terlibat tawuran.” Jelas Kasi Humas Polresta Manado (pra)

Komentar